Selamat Jalan Om Bob Sadino

Bambang Mustari Sadino, lebih senang dipanggil dengan sapaan akrab Om Bob Sadino, pengusaha nyentrik yang tidak pernah terlihat memakai celana panjang dan atau pakaian resmi pada acara-acara resmi sekalipun, begitulah gayanya Om Bob Sadino yang lahir di Tanjung Karang (Bandar Lampung) 9 Maret 1933. Sejak istrinya Soelami Soejoed meninggal dunia Juli 2014, kesehatan Om Bob Sadino memang menurun dan sering sakit-sakitan, pada hari ini, Senin (19/1/2015) pukul 18.05 WIB, Om Bob Sadino menyusul sang istri pada usianya yang ke 81 tahun di RS Pondok Indah, Jakarta.
Innallillahiwainnaillaihirodziun

Pengusaha besar bidang pangan dan peternakan yang juga sebagai pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick ini kesehariannya selalu bercelana pendek dan kemeja ini yang kemudian justru menjadi ciri khasnya Om Bob Sadino, meskipun sering menjadi pembicara dan motivator di bidang kewirausahaan, semua orang telah mengakui bahwa Om Bob Sadino memang seorang entreprenuer sejati yang gigig dan ulet dalam membangun usahanya, meskipun sering kali  pola pikir akademiknya nyeleneh dan keluar dari pakem ilmu ekonomi, sangat unik dan nyentrik tetapi masuk akal dan realistis...itulah sosok dari Om Bob Sadino

Baca juga mulai usaha wajib gagal dulu (nasehat Jusuf Kalla)

Mari kita do'akan beliau melalui Al Quran Online
Beberapa pemikiran Om Bob Sadino di bidang usaha yang telah mendunia dikenal dengan nama Go Blog Management ala Bob Sadino

Inilah beberapa buah pikiran Go Blog nya :
  1. Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan, Orang goblok cum punya satu ide dan itu jadi kenyataan
  2. Saya bisnis cari rugi,sehingga jika rugi saya tetap semangat, dan jika untung maka bertambahlah syukur saya.
  3. Banyak orang bilang saya gila,hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya
  4. Orang goblok sulit dapat kerja, akhirnya buka usaha sendiri, saat usahanya berkembang orang goblog itu mempekerjakan orang pintar.
  5. Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.
  6. Orang goblok itu ngga banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya ngga pernah melangkah.
  7. Orang pintar maunya cepat berhasil,padahal semua orang tahu itu impossible, orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.
  8. Sekolah terbaikadalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif.
  9. Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.
  10. Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya ngga pernah mikir karena cuma melangkah saja, ngapain mikir...kan cuma selangkah.
Selamat Jalan Om Bob Sadino, semoga engkau berjumpa dengan istri tercintamu disana, dan kebahagiaan yang kekal engkau peroleh bersamanya...aaaamiiiiin
ref: lintas.Me gbr. dari google
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger