Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Tangkap Polisi

Bambang Widjojanto wakil ketua KPK hari ini Jumat, (23/1/2015) kurang lebih pukul 7.30 WIB di tangkap oleh Bareskrim Polri di Jalanan seputar Kota Depok sesaat setalh Bambang Widjojanto mengantar anaknya berangkat sekolah.
Keterangan Kadiv Humas Polri,Irjen Pol. Ronny F Sommpie siang ini memberi keterangan resmi: Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap atas sangkaan telah menyuruh para saksi untuk memberi keterangan palsu pada sidang Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2010 pada kasus Pilkada Kotawaringin Barat - Kalimantan Tengah. pada saat itu Bambang Widjojanto sebagai kuasa hukum  dari salah satu kandidat Pemilu Kepala Daerah di Kotatawaringin Barat tersebut yang berkasus.
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Tangkap
Dasar penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berdasarkan laporan masyarakat yang disampaikan pada tanggal 15 Januari 2015, atas dasar laporan masyarakat tersebut dan atas dasar telah terpenuhinya 3 syarat yang sah secara hukum untuk menangkap Bambang Widjojanto dan menjadikannya sebagai tersangka, dengan telah terpenuhinya:
  1. Adanya surat-surat dan dokumentasi yang sah
  2. Keterangan para saksi
  3. Keterangan para ahli
Atas dasar ke-3 hal tersebut diatas, maka wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap hari ini dan langsung diberi status sebagai tersangka.
Silahkan Anda renungkan dan analisa peristiwa ini, ada apakah antara institusi Polri dengan KPK. 
Sungguh sangat unik negeri Indonesia kita ini bukan?


Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger