Karakter Anak Menurut Hari Pasaran


Karakter atau watak seseorang atau anak adalah sifat yang terdapat dalam jiwa atau batin yang dapat mempengaruhi prilaku, budi pekerti, pikiran dan tabiat yang semua orang memilikinya, adapun karakter seseorang atau anak menurut ilmu pengetahuan umum terdiri dari banyak jenis karakter atau watak yang diantaranya adalah Karakter yang:
  1. Penyabar,
  2. Pemaaf,
  3. Pemarah,
  4. Bijaksana,
  5. Pendiam,
  6. Pemalu,
  7. Penyayang,
  8. dan masih banyak lagi jenis karakter atau watak dari seseorang tersebut.
Menurut kacamata ilmu pengetahuan serta pengalaman si-mbah kakung, karakter atau watak anak atau seseorang dapat dilihat dari naptu dan hari pasarannya, mari coba kita cocokkan karakter anak-anak kita berdasarkan perhitunagn hari pasaran.

Bagi karakter anak yang lahir pada hari pasaran:
  1. Pahing: akan memiliki karakter atau watak yang cerdas, pandai bergaul, dan banyak disukai dan disenangi orang lain
  2. Pon: memiliki karakter atau watak yang cerdas, pandai mencari rezeki, pandai bergaul serta berani berkorban, serta sangat taat kepada orang tua, tetapi banyak bicara tapi tidak boros.
  3. Wage: akan memiliki karakter atau watak yang keras, sangat mudah dipengaruhi oleh omongan dan bujuk rayu orang, tetapi memiliki pendirian yang tetap, sayangnya tidak begitu sayang pada keluarga dan orang tua dan juga cenderung pendiam.
  4. Kliwon: memiliki karakter atau watak yang cerdas, suka menolong orang yang tertimpa musibah, pandai mencari rezeki, pandai menyimpan rahasia, tetapi sangat mudah tersinggung, serta sangat boros.
  5. Manis-Legi: memiliki karakter atau watak yang sangat sopan, berbudi bahasa sangat baik, pandai bergaul serta senang menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan, sayang kepada orang tua dan keluarga, memiliki pendirian yang sangat  kuat dan tidak mudah terhasut oleh orang lain.

Baca juga Paririmbon sunda

Setelah mengetahui cara melihat karakter anak menurut hari pasaran, silahkan untuk menilai dirinya sendiri dan atau melihat karakter atau watak ana-anak kita, setelahnya mari kita mencoba untuk memperbaiki karakter atau watak kita dan atau anak-anak menjadi lebih baik dari apa yang terjabarkan diatas agar potensi diri dan atau anak-anak dapat tergali secara maksimal
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger