One Day No Rice


BKP4K (Badan Ketahanan Pangan, Penyuluh, Pertanian Perikanan dan Kehutanan) Kabupaten Sumedang, salah satu yang di bina oleh BKP4K adalah KWT (Kelompok Wanita Tani).BKP4K yang salah satu tugas dan fungsinya adalah sebagai badan yang harus dapat mewujudkan dan meningkatkan ketahanan pangan serta meningkatkan kompetensi SDM petani sehingga terampil dan berjiwa usaha.
Terus menerus mensosialisasikan salah satu program kerjanya yaitu One Day No Rice (Satu Hari Tanpa Beras) dengan maksud agar masyarakat dalam satu hari tidak makan makanan yang terbuat dari beras dan terigu, tetapi di ganti dengan makanan non beras yang kandungan gizi dan karbohidratnya tidak kalah dengan beras dan terigu. Untuk hal tersebut maka Kelompok Wanita Tani (KWT) di seluruh Kabupaten Sumedang, harus mampu berkreasi dan menciptakan makanan pokok alternatif non beras dan tepung.

Pada tayangan sebelumnya, blog ini telah menyajikan Lomba Kreasi Menu Non Beras dan Terigu yang pelaksanaannya bersamaan dengan lomba Sumedang Sehat di Desa Cilembu.

Pada Kamis (23/4/2015), Wakil Bupati Sumedang berkenan membuka LOMBA CIPTA MENU BERAGAM, BERGISI, SEIMBANG, AMAN dan HALAL dalam rangka menunjang program One Day No Rice di laksanakan di pendopo Kabupaten Sumedang, yang diikuti oleh 27 dari 127 Desa se-Kabupaten Sumedang diwakili oleh masing-masing KWT Desa.

Desa Cilembu sebagai salah satu peserta lomba menyajikan menu andalan lengkap
  1. Sarapan: casava Souf Cream
  2. Makan siang: Siomay Ubi + es kacang merah
  3. Makan malam: Bubur jagung + Teh Selang Sejam
berhasil meraih juara harapan 3...lumayan, dari pada lumanyun.
Mari kita mulai dari keluarga kita masing-masing untuk ikutan One Day No Rice
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger