Resepsi Pernikahan


Hukum menikah menjadi wajib bagi seseorang laki-laki atau perempuan yang telah cukup umur dan telah mampu secara finansial, hal ini disebabkan agar orang-orang yang telah memenuhi syarat tersebut diatas terhindar dari perzinahan.
Adapun hukum nikah yang lain adalah:
  1. Pernikahan yang hukumnya sunnah, ini ditujukan bagi mereka yang usianya(masih dibawah umur, tetapi dia telah mampu secara finansial) serta belum memenuhi kriteria secara hukum dan secara agama.
  2. Pernikahan yang hukumnya haram, bagi mereka yang telah memenuhi syarat dan rukun menurut Islam tetapi hendak menikahi pasangan yang berbeda agama, menikahi pasangan yang yang belum resmi bercerai dengan pasangannya,
  3. Pernikahan yang hukumnya makruh, ditujukan kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan dan tidak sempurna dalam berhubungan suami istri, kecuali jika calon pasangannya rela dan ikhlas menerimanya
  4. Pernikahan yang hukumnya mubah, ditujukan kepada orang yang berada di tengah antara yang mengharuskan untuk menikah, dengan sesuatu hal yang mencegahnya untuk menikah, karena sebab tertentu seperti yang di jelaskan diatas.
Resepsi Pernikahan
Pada video ini, adalah resepsi pernikahan pasangan yang telah menjadi hukum wajib bagi mereka karena sang suami telah memiliki penghasilan tetap, usia sudah memenuhi syarat hukum dan rukun Agama, dan sang istri pun demikian.

Konsep yang diambil dalam resepsi pernikahan dari pasangan ini adalah pernikahan autdoor, karena gedung yang digunakan terbuka sehingga para tamu undangan dapat sekaligus menikmati panorama alam pegunungan Desa Cilembu, resepsi pernikahan ini semakin semarak karena diiringi oleh kesenian tradisional Jaipong.

Baca juga Tips menghadapi jika suami ingin menikah lagi

Kepada mempelai semoga pernikahannya langgeng dan jadi keluarga yang shakinah, mawadah, warohmah, serta segera di beri keprcayaan-Nya untuk menimang si buah hati...aaamiiin
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger