Bapakku Sarjana

Bapakku Sarjana ~ Diusianya yang telah mencapai setengah abad lewat banyak, Bapakku yang hanyalah orang desa, tetapi pola pikirnya tidak n'deso loch....dengan penuh semangat, ditengah kesibukan sehari-harinya sebagai petani yang kebetulan merangkap juga sebagai pejabat negara, kerap mencuri waktu untuk dapat menyelesaikan kuliahnya di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurul Hikmah Cianjur.
Dengan tertatih-tatih pada tempo waktu yang ke 4,5 tahun akhirnya, bapakku dapat mengenakan toga kebesaran sebagai tanda sahnya bapakku menyandang gelar Sarjana Pendidikan Islam.
Penuh rasa bagga dan bahagia, kami sekeluarga mengiringi bapakku ke gedung Pesantren Al Fatimah pertigaan pasar hayam no. 32 Cianjur - Jawa Barat untuk memindahkan tali topi toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan sebagai tanda bapakku di wisuda dan sah menyandang gelar S.Pdi.

Kisah perjalanan bapakku sarjana.
Saran dan pendapat terus dipacukan pada bapaku untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat sarjana, selain untuk meningkatkan performa diri, juga untuk memotivasi warga desa untuk tidak meremehkan betapa pentingnya sebuah pendidikan bagi kemajuan sebuah bangsa.

Terbukti begitu bapakku melanjutkan, banyak warga Desa Cilembu terutama yang baru lulus sekolah lanjutan tingkat atas dan atau yang telah lama berhenti mengikuti jejak bapakku ikut melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana, pada angkatan bapakku ada 3 warga Desa Cilembu yang juga turut di wisuda sebagai sarjana pendidikan Islam.

Maka, pada tahun 2003 (saat pertama kali saya masuk ke Desa Cilembu sebagai pegawai survey ajudikasi), sarjana yang dimiliki oleh Desa Cilembu tercatat pada data monografi desa hanya 1 orang, kini di tahun 2015 telah tercatat 33 orang yang telah bergelar sarjana.
Bapakku Sarjana membuktikan bahwasanya usia dan kesibukan sebagai orang tua tidak dapat melekangkan semangat juang untuk terus belajar dan belajar hingga akhir hayat dikandung badan.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger