10 Hal Penting Tentang Suhu Badan Anak


Suhu badan anak balita sangat penting sebagai petunjuk dalam menentukan tingkat kesehatan anak, dengan kita mengetahui suhu normal anak sejak dini maka kita sebagai orang tua akan lebih mudah mendeteksi kesehatan anak hanya dengan mendeteksinya melalui suhu badannya.
Ada 10 Hal Penting tentang Suhu Badan Anak yang harus diketahui paraorang tua:
  1. Suhu badan setiap anak berbeda-beda, dengan kita mengetahui suhu normal anak dengan cara mengukurnya saat anak sedang sehat agar jika suhu badan anak turun atau naik, maka antisipasi dapat dilakukan sejak dini.
  2. Pilihlah termometer yang baik, agar anak merasa nyaman saat kita mengukur suhu badannya.
  3. Ukur suhu badan anak secara teratur, sehingga kita dapat mendeteksi kesehatan anak secara teratur juga
  4. Tempat pengukuran, dapat dilakukan dibawah lidah, di dahi, ketiak dan di telinga (jika menggunakan termometer infra merah). pengukuran di ketiak justru yang paling baik
  5. Cara menurunkan suhu badan anak tinggi, lakukan dengan cara, pakaikan anak baju tidur biasa, berikan obat penurun panas sesuai dosis dankompres anak dengan air suam-suam kuku (bukan dengan air dingin)
  6. Pegang perut anak balita khususnya yang masih bayi karena dengan memegang perutnya dapat mengatur suhu badannya sehingga dapat terus memonitor demamnya. untuk mengetahui demamnya sudha berangsur baik atau belumdengan memegang perut dan belakang lehernya.
  7. Kapan diperlukan pertolongan dokter?, Suhu badan tinggi pada anak tidak boleh leih dari 24 jam, apalagi jika suhu badan melebihi 36 derajat celcius, segeralah mencari pertolongan dokter terdekat. Apabila keluhan disertai sesak nafas, muntah, bintik merah di kulit, leher kaku dan diare segeralag menuju UGD untuk pemeriksaan intensif.
  8. Periksa suhu kamar bayi, suhu kamar yang ideal bagi bayi dan balita adalah 16 - 20 derajat celcius
  9. Jangan memakai selimut berlebihan jika anak sedang demam dansuhu badannya tinggi, jika suhu ruang 18 derajat celcius, selimut untuk bayi dan balita cukup menggunakan selimut yang tidak terlalu tebal.
  10. Waspada jika bayi dan balita kita kedinginan, hal ini jika suhu badan bayi dan balita kitakurang dari 35 derajat celcius, untuk menghangatkannya peluklah bayi atau balita kita agar kehangatan suhu tubuh kita dapat terserap oleh bayi dan atau balita kita.
Baca juga orang tua yang TEGA
Semoga 10 Hal Penting tentang Suhu Badan Anak dapat menjadikan kita para orang tua menjadi selalu waspada.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger