Nyamuknya Satu Temannya Banyak


Nyamuk - Sejak dipindah tugaskan ketempat yang lebih basah sebulan yang lalu, memang dompet rasanya selalu terisi dengan kertas-kertas yang berwarna kemerahan tujuh hingga dua puluh lembaran mah-lah setiap minggunya, sementara tugas yang diemban hanya beda setipis silet-lah gituh...jika sebelumnya di tugaskan:
  1. nontonin pekerja yang menebarkan hotmix di jalan nasional antara Cileunyi - Bandung hingga Palimanan - Cirebon
  2. tugas kali ini nontonin pekerja yang menebarkan cor beton di Jalan Lingkungan se-wilayah Kota Madya Bekasi.
Ternyata antara Hotmix dan Cor beton, lebih basah cor beton di jalan yang lebih pendek dengan waktu pengerjaan yang relatif singkat, dua tiga hari bahkan satu hari pekerjaan langsung kelar, beda jauh dengan hotmix yang pengerjaannya bisa sebulan bahkan lebih. pokoknya mah Hotmix lebih panas di bandingin sama cor beton mah dah.
Nyamuknya satu, temannya yang banyak
Enak di satu sisi, ngga enak di sisi yang lain, seperti itulah masalah yang selalu harus di hadapi oleh pekerja lapangan, demikian juga yang harus dihadapi saya saat ini, bukan kendala teknik yang menjadi masalah, tapi cuaca panas dan nyamuk yang setiap malam menggigiti tubuh mulusku ini.

Sepertinya nyamuk-nyamuk merasa gembira begitu mengetahui jika darahku terasa manis, hingga satu nyamuk yang pernah menggigitku bilang sama teman-temannya ada darah baru yang manis...maka tak ayal lagi hampir setiap malam saya ngga bisa tidur gegara nyamuknya satu, temannya yang banyak itu menyerbuku ingin icip-icip darah manisku.
Baca juga Cara menjadi wirausaha yang produktif
Saat remaja, memang terdaftar sebagai warga kota Bekasi tapi setelah berpuluh tahun melanglang buana ke Desa Cilembu, membuat saya harus beradaptasi lagi dengan cuaca dan para nyamuk disini.

Kiranya jika saja tidak berjuang untuk menghidupi keluarga, saya pasti menyerah jika setiap malam harus menghadapi satu nyamuk dan teman-temannya yang banyak itu, untung saja keluhanku pada pak bos ditanggapi dan beberapa saat kemudian saya diberikan mess khusus yang full air condom.

Alhamdulillah ternyata Nyamuknya satu, temannya yang banyak itu menjadikan saya karyawan yang diistimewakan oleh pak bos.....terimakasih muk..nyamuk ya muk yah.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger