Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar


Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar - Semakin mengingat detik-detik yang berlalu, semakin kelu lidah dan nyeri qalb terasa, berharap Ramadhan yang indah, namun hanya beramal dan beribadah tak seberapa, diriku semakin rapuh dalam melangkah pada ramadhan kali ini tidak seperti ramadhan biasanya yang diri ini rasakan, Allah humma Ya Allah.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam bersabda: "Merugilah orang yang masuk ramadhan, kemudian ramadhan itu berlalu sebelum dosa-dosanya di ampuni" (Jaami at-Tarmidzi)
Dan kini di penghujung ramadhan telah tiba, sepuluh malam-malam terakhir.
Niat shalat Lailatul Qadar:

"Usholli sunnatan lailatul qadri arba'a raka'atin lillahita'ala"
Artinya: Niat shalat sunnat lailatul qadar empat rakaat karena Allah Ta'alla
Setiap rakaat setelah membaca Al-Fatihah, dilanjutkan membaca:
  1. Al Takatsur 1 x
  2. Al Ikhlas 2 x
Setelah selesai shalat, di sarankan membaca doa:
Dari Aisyah ra., ia berkata: "Aku pernah bertanya kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa doa yang mesti ku ucapkan?"
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam, mejawab, berdoalah:

Artinya: "Ya Allah,sesungguhnya Engkau Maha pengampun, Maha pemurah lagi suka mengampuni, maka ampunilah dan lindungilah aku" (HR. Tarmidzi : 3513 dan Ibnu Majah : 3850).

Betapa sangat indahnya doa yang Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam ajarkan, doa yang penuh makna bagi diri kita sebagai umat yang biasa-biasa ini, pasti memiliki begitu banyak kealpaan dan kelalaian.
Sahabat blogger sebangsa dan setanah air dan sedunia, pada malam-malam terakhir di bulan yang mulia ini, diri belum tentu dapat memehami di masa ma lailatul qadar terjadi, maka marilah kita perbanyak membaca bacaan doa di atas tersebut.
Baca juga:
  1. Tips menjelang 10 malam terakhir bulan ramadhan
  2. Renungan senja
Semoga dengan Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar, Rabb menutupi segala kekurangan kita, mengampuni berbagai kekhilafan diri serta memudahkan segala urusan kita semua dalam menjalani sisa usia kita semua.
Aaaamiiiiin
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger