Andai jadi Operator Alat Berat


Andai saya jadi Operator Alat Berat seperti misalnya alat berat Hydraulic Excavator, Wheel Loader, Buldozer, Grader yang sangat umum dipakai pada pembangunan infrastruktur, konstruksi, transportasi, tambang maupun sektor logging, maka dipastikan saya akan menjadi operator Alat Berat yang profesional. Sebab Profesi operator alat berat dibutuhkan skill khusus untuk dapat mengoperasikan seperti beberapa contoh alat berat diatas, yang juga tidak dapat secara instan melakukannya, dibutuhkan pengalaman dan pelatihan yang dimulai dengan mengoperasikan alat berat yang tonasenya lebih kecil.

Gaji Operator Alat berat diluar negeri standar gaji seorang operator alat berat bisa mencapai hingga 40 jam dengan rata-rata mendapatkan penghasilan sekitar $20.000 sampai dengan $50.000 per tahun (termasuk tunjangan), bahkan mendapatkan uang pensiun.
Sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang menggiurkan, tetapi memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi, maka dari itu operator alat berat dituntut untuk memiliki stamina, daya tahan tubuh serta konsentrasi yang tinggi. Jadi operator alat berat dituntut juga untuk dapat memahami tentang perawatan dan perbaikan peralatan alat berat yang dipakainya, hal ini diperlukan karena belum adanya standar kompetensi nasional tentang perawatan dan reparasi Peralatan Alat berat agar usia kerja unit mesin dapat optimal penggunaannya sesuai spesifikasi pabrik pembuatnya.

Satu hal yang juga penting bagi seorang operator alat berat mereka bertanggung jawab pada saat mobilisasi dan demobilisasi alat berat pada lokasi pekerjaan.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger