Channel Sunda


Channel Sunda hadir karena terinspirasi dari komentar sohib blogger yang photo profilnya bergaya ala petani jaman penjajahan, alih-alih mirip dengan petani, justru lebih mirip dengan dandanan pendekar 212 wiro sableng, bukan pendekarnya loch yah....tapi nenek gurunya, beliau berkomentar diantara para pujangga blogger yang dimotori oleh blogger Sukabumi dengan profil khasnya topi hitam (blewuk) menutupi botak ditengah.
Artikel Mandi Kucing pada tayangan 3 hari yang lalu langsung melejit menjadi trending topik di google, selain memang karena judulnya yang berbau tripel x yang dipastikan dicari dan disukai oleh laki-laki normal, dan pria-pria jomblotragis, juga karena memang yang menulis artikel mandi kucing ini sudah sejak bayinya memang keren....maafin saya ya, bukan salah saya kalau saya bilang begitu.
Mari kita perjelas soal Channel Sunda
Jadi....yang dimaksudkan oleh sohib itu bahwa bahasa yang di gunakan dalam  komentar tersebut memakai bahasa campur aduk dengan bahasa sunda karena pada kolom tersebut kebetulan berisi para blogger yang berasal dari wilayah Jawa Barat.
Lebih jelasnya bahwa:
  1. Kang Ismet (blog.kangismet.net) ngakunya berasal dan tinggal di Sukabumi tetangaan dengan Desy Ratnasari, padahal aslynya mah tinggal di Cisaat daerah pengrajin Golok,
  2. Kang Marnes Kliker (www.marneskliker.com)dari namanya pasti rada bule, padahal istri dan putrinya baru lahiran tinggal di Tegal, c akang ganteng ...sedikit. ini bekerja sebagai pelaku pendidikan (baca:guru di Padeglang)
  3. Mang Yono (www.mangyono.com), beliau juga photo profilnya pake caping, tapi dia mah berdasi dan di mulutnya bari ngagegel jerami padi, tidituna mah hoyong bergaya mereunan mah...teuing ah, emang begituh sih dia mah dari dulu ge'...mang yono adalah dedengkotnya kecamatan Pagaden - Subang, maka jika Anda kesasar atau ada yang diganggu oleh preman, sebut saja nama beliau 3 kali, pasti nggak bakalan ngaruh,
  4. Kang Ahmdad Zaelani (root93.blogspot.co.id), beliau inilah yang saya maksudkan, yang mirip dengan pendekar 212...nenek gurunya itu adalah blogger asal Parigi - Pangandaran......sekali waktu, saya lupa hari dan tanggalnya, beliau mengaku-ngaku sebagai keponakan jauh dari ibu Susi (itu tuh...menteri Kelautan Republik Indonesia yang nyentrik, tegas dan punya banyak pesawat terbang itu...tuh).
Nah jadi sebenernya mah Kang Ahmad Zaelani inilah yang  pertama kali menyebut sebagai Channel Sunda....jadi bukan saya loch yah...
Semoga blogger sunda kian merapatkan barisan, dan blogger-blogger lainnya juga ikutan merapatkan barisan bersama kami, para blogger tuwa, untuk bersatu padu membangun bangsa besar tercinta ini bangsa Republik Indonesia Raya
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger