Malam ini Desa Cilembu basah semua



Alhamdulillah, malam ini Desa Cilembu basah semua hingga seluruh dan seisi rumah, khususnya kamar tidur kami terkena imbas dari air yang membasahi seluruh penjurunya bahkan basah hingga ke kolong-kolong nya.....banjir.
Sawah dan ladang Ubi Cilembu yang sekian lama tidak tersirami karena irigasi desa yang tersedia tidak lagi mengalirkan air akibat kemarau panjang yang melanda. Tanah sawah yang biasanya diliputi oleh lumpur, kini menjadi retak-retak bagaikan kaki yang kena rorombeheun, ladang Ubi Cilembu yang biasanya menghijau bagaikan hamparan permadani telah terlihat loyo tak bersemangat untuk membesarkan Umbinya.
Kita semua tahu bahwa apapun yang berhubungan dengan basah, tentu sangat berhubungan dengan zat cair, atau apapun yang sejenis dengan benda cair. baik cairan tersebut berwarna:
  • coklat (seperti air pada gambar diatas),
  • berwarna bening,
  • cairan yang berwarna hitam (baca: kopi pahit), atau
  • cairan yang berwarna putih kental
tetap saja zat tersebut disebut cairan yang basah.
Basah yang bagi sebagian manusia terutama yang berstatus sebagai jomblotragis tidak dapat membasahi seisi kampung akibat ke jombloan-nya, jangankan seisi kampung, membasahi dirinya sendirinya pun teramat sulit...begitulah nasib para jomblowan dan jomblowati...memang sungguh sangat miris nasib mereka.

Sekali lagi saya ucapkan
Alhamdulillah, Malam ini Desa Cilembu basah semua.....banjir.
Sebab...malam ini saya berkesempatan pulang dari tugas kerja di luar Desa Cilembu untuk menjalankan tugas suci menyirami sawah dan ladang yang telah lama tidak disirami agar tetap subur makmur gemah ripahlohjinawi.
Aaaaamiiiiiin.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger