Upacara penguburan di TPU Padurenan Bekasi



Setiap hari saya menyaksikan upacara Penguburan, baik yang dilakukan oleh keluarga muslim maupun dari keluarga kristen, bukan karena saya bekerja sebagai penggali kubur atau petugas TPU Padurenan UPTD Dinas Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Kota Bekasi, tapi karena kebetulan sedang diberi mandat sebagai Konsultan pengawas di pekerjaan Pengurugan, Jalan Beton dan Saluran di komplek TPU Padurenan.
Namanya juga TPU(Tempat Pemakaman Umum) pasti setiap harinya melihat para keluarga yang bersedih hati karena di tinggal sanak saudaranya yang meninggalkannya untuk selama-lamanya menghadap kepada sang pencipta Allah Ta'alla.
Salah satu contohnya Upacara penguburan umat Kristen yang terlihat dalam foto di bawah ini
TPU(Tempat Pemakaman Umum)  Padurenan Bekasi terletak di Kecamatan Mustika Jaya memiliki Luas 12 Ha, direncanakan pada tahun 2018 TPU Padurenan akan di perluas hingga 40 Ha. Sarana infrastruktur sebagai penunjangnya terus dilakukan, yang diantaranya sedang dilaksanakan yaitu:
  • Pengurugan dan perapihan kolam yang ada didalam komplek TPU
  • Pembangunan akses jalan beton
  • Pembangunan saluran 

Sehari-hari menyaksikan Upacara penguburan di TPU Padurenan Bekasi, begitu banyak hikmah yang dapat dipetik dari itu semua. Semoga saja setelah tugas ini berakhir, saya menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya, dan semakin siap dan bersiap-siap selalu untuk menghadap sang pencipta Allah Ta'alla.
Aaaamiiiin....
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger