Sejarah singkat musik Blues dan The Blues Roots


Musik blues mungkin nggak terlalu banyak disukai oleh para blogger, karena mungkin kurang banyak bahkan minim musisi blues di negeri ini atau mungkin juga karena musik blues terlahir dari kaum Afrika-Amerika yang kala itu banyak berdomisili di Deep Shouth Amerika pada awal abad 19, yang kala itu kaum Afrika - Amerika tersisihkan disegala bidangnya, berawal dari ketidak puasan mereka pada pemerintah, maka lahirlah syair dan lagu-lagu yang:
  • keras,
  • berirama khas sebagai pekerja lapangan,
  • teriakan-teriakan yang sekenanya,
  • sederhana, dan
  • berirama balada
merupakan bentuk protes dan aksi damai kaum budak Afrika di AS yang disalurkan melalui musik blues, karena dengan musiklah mereka dapat menyuarakan hati dan perasaan atas ketidak berdayaan mereka melawan kekuasaan pada masanya.

Sesungguhnya musik blues lahir dari lagu-lagu spiritual dan pujian yang muncul dari mantan budak-budak Afrika di Amerika Serikat, istilah blues sendiri mengacu pada blues devil yang berarti melankolis dan kesedihan.
Untuk melengkapi Sejarah singkat musik Blues dan The Blues Roots, Coba kita simak sama-sama The Blues Roots

Apa hubungannya Sejarah singkat musik Blues dan The Blues Roots dengan yang ini, coba?
Dengan sejarah singkat musik Blues dan The Blues Roots, semoga terhibur
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger