Si kacang


Ada kacang panjang, ada kacang garing, ada kacang su'uk, ada kacang polong, ada kacang mede, dan ada pula si kacang julukan tetangga saya yang berwajah mirip kacang, pendek, kulit wajahnya hitam kecoklatan, gayanya pecicilan dan sok paling pinter se RT nya, maklum merasa paling pinter, sebab si kacang ini bekerja sebagai penjaga sebuah sekolah lanjutan, sehingga demi membuat sikacang seneng maka beberapa warga desa memanggilnya pak guru walaupun sesungguhnya si kacang ini bukanlah seorang guru...tetapi hanyalah penjaga sekolah, dan sesekali membantu staf tata usaha.
Baca juga:
Walaupun panggilan tersebut hanya sebagai bentuk penghargaan kepada si kacang yang telah bersedia menjadi opas di sekolah tersebut, bukannya berusaha untuk menjadikan dirinya sebagai seorang panutan, si kacang malah jadi besar kepala dan sombong, merasa dirinya telah benar-benar menjadi seorang guru.
harap saudara-saudara semua maklum, sebab si kacang ini memang hanyalah seonggok sayuran di pinggir halaman sekolah yang ditanam oleh para siswa sebagai tugas dari ibu guru pelajaran biologi.

karena ibu guru biologinya masih lajang, maka tugas yang diberikan kepada para siswanya pun adalah cara menanam kacang panjang yang baik dan benar.
Sebab itulah maka di tepian halaman sekolah tersebut terdapat banyak tanaman kacang seperti, ada kacang panjang, ada kacang garing, ada kacang su'uk, ada kacang polong, ada kacang mede, dan ada pula si kacang julukan tetangga saya yang berwajah mirip kacang.
itulah kisah tentang Kacang, si kacang...bingung kan?
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger