Detik-detik GMT 2016 di Desa Cilembu


Detik-detik GMT 2016 di Desa Cilembu - Rabu (9/3/2016), sejak pukul 6.00 sampai 8. 36 WIB, gema takbir saling bersahutan dari seluruh mesjid di seluruh sudut desa, masyarakat desa kebanyakan melaksanakan shalat sunah GMT 2016, tidak ingin melewatkan fenomena alam luar biasa ini, maka walaupun wilayah Sumedang, Jawa Barat hanya mendapatkan gerhana matahari total sebagian, tetap saja keinginan untuk dapat melihat secara langsung tidak dapat terbendung, karena jika moment ini terlewatkan, belum tentu saya dapat bertemu lagi dengan kejadian alam luar biasa ini, yang pada kali ini fenomena Gerhana Matahari Total ini termasuk sangat istimewa,karena hanya melewati wilayah Indonesia saja. selengkapnya dapat di baca pada Keistimewaan Lintasan GMT Rabu (9/1/2016).
Dari pengamatan yang dilakukan dengan peralatan sederhana yang terbuat dari sepotong akrilik bekas pagar, yang dilapisi oleh plastik keresek warna hitam, penampakan GMT 2016 di Desa Cilembu sangat jelas terlihat sejak bulan mulai menutupi matahari hingga meninggalkan matahari.
Kamera untuk mengabadikan moment GMT Rabu (9/3/2016) di Desa Cilembu pun sangat tidak dapat mendukung sehingga mohon di permaklum jika hasil jepretannya tidak maksimal.

Detik-detik terjadinya GMT 2016 di Desa Cilembu

Semoga Detik-detik GMT 2016 di Desa Cilembu jadi moment yang tak mudah dilupakan oleh saya...dong ah
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger