Tips Terapi Ikan di Pondok Wisata Aki-Enin


Tips Terapi Ikan di Pondok Wisata Aki-Enin - Terapi Ikan bermanfaat selain membantu dalam pengelupasan kulit mati juga berguna untuk menghambat proses pertumbuhan kulit yang terlalu cepat tumbuh, meningkatkan kelembaban kulit, memperlancar sirkulasi darah, mengaburkan bekas luka, membantu peremajaan kulit, membuat kulit menjadi lebih halus dan bersih.
Sebab itulah maka masyarakat meyakini dengan melakukan Terapi ikan secara rutin dapat menghilangkan setres, karena dengan terapi ikan mampu merelaksasi dan mengendurkan urat syarap, sehingga istirahat tidur kita akan lebih nyenyak dan bangun tidur kita menjadi lebih segar setelah melakukan terapi ikan.
Dua jenis ikan yang banyak digunakan untuk Terapi Ikan
  1. Garra rufa - ikan yang berasal dari Turki, sangat suka memakan kulit mati manusia dengan cara menghisap dan mengeluarkan sel kulit segar dibawahnya sehingga sangat berguna untuk perawatan kaki (pedikur) dan mengobati gejala penyakit psoriasis
  2. Chinchin - ikan yang berasal dari Afrika, memiliki ukuran tubuh lebih besar dan seiring pertumbuhannya, gigi-gigi ikan ini dapat menjadi lebih besar.
Tips dan cara melakukan terapi ikan yang benar:
  • Ikan-ikan di simpan dalam tangki air dengan filter ultraviolet,
  • Menggunakan baskom untuk melakukan terapi ikan (tidak bersama-sama dalamsatu kolan, untuk menghindari tersebarnya penyakit akibat terapi ikan),
  • Tidk menggunakan ikan-ikan secara berulng-ulang,
  • Orang yang akan di terapi juga harus bersih dari penyakit menular.

Maka jika Anda berkesempatan menikmati panorama pedesaan di Pondok Wisata Aki-Enin, Cicalengka -Bandung, dan memakai fasilitas Terapi ikan yang ada disana, agar lebih sehat lakukan Tips Terapi Ikan seperti diatas.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger