TNI turun ke Sawah di Desa Cilembu



Tentara Nasional Indonesia (TNI) turun ke Sawah di Desa Cilembu - Tidak lama setelah Bapak Ir.Joko Widodo menjadi Presiden, Pemerintahan Desa seluruh Indonesia diminta untuk melaksanakan program ketahanan pangan nasional, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengadakan rapat kordinasi dengan seluruh pihak yang terkait dengan Pertanian. Di Desa Cilembu rapat kordinasi ini dilaksanakan pada saat rapat mingguan rutin, dikenal dengan minggon desa, seperti biasanya minggon desa ini di laksanakan di Aula desa. kali ini pembahasannya, selain tentang kesiapan warga desa dalam menjaga keamanan lingkungan, dan inti pembahasannya adalah Upsus (Upaya Khusus) dari pihak TNI mengenai dukungan TNI terhadap rencana Pemerintah mengenai Swasembada Pangan Nasional (SPN), yang tentunya minggon desa kali ini dihadiri pula oleh Babinsa sebagai pembicara utama.
Minggon desa kali ini dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat, alim ulama, para ketua RT dan RW, serta kepala Dusun, seluruh staf Pemerintahan Desa Cilembu, anggota hansip dan tim Elang (anggota tim Elang adalah pemuda Desa Cilmebu, silahkan baca profil Tim Elang), ditengah para undangan rapat, hadir pula Penyuluh Pertanian Desa Cilembu, Bapak. Dedi, Amd
TNI turun ke Sawah di Desa Cilembu
Setelah pembahasan soal kemanan lingkungan dianggap selesai, Babinsa sebagai pembicara utama pada rapat minggon kali ini, menyampaikan bahwa di era Pemerintahan Jokowi ini, TNI dimintakan untuk ikut serta mendukung sekaligus mengawal rencana Pemerintah mengenai ketahanan pangan dengan program 1000 ha sawah per wilayah agar swasembada beras yang pernah di raih pada jaman Presiden Soeharto dapat di raih kembali di era sekarang ini, untuk itu seluruh prajurit TNI harus ikut mengawal dan jika diperlukan ikut terjun bersama-sama para petani mengolah sawah, dan ladang guna tercapainya swasembada pangan nasional, yang salah satunya adalah persiapan lahan sawah 1000 ha.

Baca juga:
Semoga rencana Pemerintah kembali dapat meraih swasembada beras dan Ketahanan Pangan Nasional yang melibatkan TNI turun ke sawah ini dapat segera terwujud.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger