Usaha Rumahan Murah Meriah


Zero Cost Economiy - Setiap langkah besar harus di mulai dari langkah kecil, sebagai ilustrasi, bahwa usaha yang kini besar kebanyakan berawal dari garasi, dan dapur rumah, Ford, Microshoft, dan Blue Bird Taxi dimulai dari garasi dan rumah. Di China usaha manufaktur mulai sepeda motor, sepatu, dan farmasi juga di kerjakan di rumah.
Budaya dan mental masyarakat kita kebanyakan mudah berpuas diri, mudah menyerah, hanya melakukan hal yang sama berulang-ulang, atau usaha sekedar ikut-ikutan orang lain karena melihat orang lain maju.
Banyak usaha rumahan di kerjakan asal-asalan dan melibatkan seluruh keluarga tetapi di lakukan tidak terstruktur dengan baik. sehingga kebanykan usaha rumahan yang dikerjakan asal-asalan berujung menjadi konflik keluarga.
Tips agar dapat berhasil dalam menjalankan Usaha Rumahan :
  1. Eksploitasi kekuatan usaha rumahan, yaitu berusaha dalam struktur ekonomi berbiaya nol (Zero Cost Economiy). Gunakan fasilitas yang telah tersedia dan milik kita sendiri secara maksimal, jangan beli alat baru jika perlu. Setiap kekuatan usaha harus didasarkan pada cost stucture yang rendah. Dengan biaya yang rendah kita sudah siap bersaing.
  2. Eksploitasi alternatif bahan-bahan, apakah itu bahan bakar, bahan pembungkus, bahan baku, mesin pembuat, dan seterusnya. Dengan melakukan hal ini Anda dapat menemukan bahan-bahan yang lebih baik dan lebih murah, sehingga Anda dapat melakukan perbaikan dan inovasi. Di dunia ini banyak bahan-bahan alternatife yang belum di pakai atau pernah di pakai namun jauh lebih murah harganya. Keinginan mengeksploitasi bahan-bahan baru itu dapat menjadi keunggulan sekaligus diferensiasi produk.
  3. Kelola secara profesional, walaupun kerja di rumah tetaplah bekerja dengan standar di atas rata-rata, khususnya menyangkut kualitas, higienis, sanitasi, segi keamanan, keselamatan dan tanggung jawab sosial.
  4. Buruh lokal, jika harus memerlukan tambahan tenaga, usahakan ambil dari masyarakat sekitar. agar efektif pilihlah tenaga secara selektif dan hati-hati agar di dapat tenaga yang disiplin, berdedikasi dan jujur.
  5. Ketuk pintu, Anda harus rajin mengetuk pintu rumah orang lain dan biasakan mendatangi kostomer sebagai salah satu bentuk pelayanan dan menampung keluhan dari produk kita, dan tetap bekerja keras dengan disiplin.
  6. Distribusi, selalu berpikir mengenai lokasi rumah Anda, karena erat hubungannya dengan mendistribusian produk yang Anda jual, dengan mahalnya biaya transportasi dapat menyebabkan kerugian, maka berhati-hatilah soal distribusi ini.
Yakinkan diri Anda bahwa usaha rumahan hanyalah titik awal memulai usaha yang berkembang maju menjadi besar, lebih terstruktur, lebih modern, dan mampu menembus pasar global.
Baca juga :

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger