Tips Aman Transaksi Online

Transaksi online sudah menjadi biasa bagi orang-orang jaman sekarang, ibue malah baru kemarin melakukan transaksi online dalam rangka membeli tas, harganya mah nggak mahal-mahal teuing, cuma bagi orang Desa Cilembu mah lumayan bikin eungap dompet mamang weh, lagian, sepertinya se-Cilembu mah, baru ibue doang yang melakukan transaksi online, belanja kebutuhan pribadi, gaia pisan kan?...maklum kita kan wong ndeso loba gaia......tapi sebentar lagi kalau yang lain tahu nikmatnya belanja dan transaksi online, pasti pada ngikutin geura... namanya juga warga Cilembu, balaleunghar laloba duit tina hui, ngan suka bingung mau dibelanjain apaan...nanti kalau ada tetangga beli sesuatu, baru mereka ngeh, dan sadar jika mereka juga memerlukannya, beberapa saat kemudian.....ikutan beli....duitnya pada banyak jeh.

Perlu diketahui juga, warga Cilembu 95 %-nya adalah pebisnis Ubi Cilembu, tapi transaksi online nya sebatas bisnis Ubi Cilembu doang, transaksi online untuk belanja tas atau kebutuhan pribadi mah, menurut hasil pantauan dan analisa mamang mah, kayanya emang baru ibe doang..seh.
Wis lah pokoke ibue dan mamang mah emang keren pisan-lah....percaya nggak?

Ibue beli tas ini di Lazada
Yang jadi aneh....JNE sebagai jasa pengiriman tas ibue, kok bisa langsung ketemu alamat rumah kita yang berada di lereng pegunungan Kareumbi, tapi Google AdSense pada saat harus memverifikasi PIN (tahun lalu) malah nggak ketemu, padahal alamat yang dikasihin sama persis, sehingga mamang teh kudu memverifikasi PIN AdSense-nya pake KTP,.....lah kalau begitu mah, berarti JNE lebih canggih ketimbang Google AdSense dong.....ciriwidil juga rupanya GA teh geuningan nyak.
Prolog Tips Aman Transaksi Online..pibahayaeun tah...boa-boa, GA nya di banned gegara ini nih....sbrodo teuing ah, emang gue pikirin.
............#Abaikan, kalau nggak...bakalan lebih ngacow dan tambah panjang perkeliruannya, mendingan kita ke Tips Aman Transaksi Online menurut mang Rhenald Kasali mah, begini nih:
  • Cermati website asli, kenali kode domain dan URLnya,
  • Jangan mudah percaya dan tergiur tawaran fantastis, yang tidak masuk akal, terutama arisan internet 
baca
  • Hati-hati bisnis MLM lewat Internet
  • Riceking hingga mendetail, bisa melalui www.whois.tools.net dari alamat ini kita bisa mengetahui latar belakang web. yang bersangkutan, kroscek jugamelalui pendesain web yang bersangkutan, biasanya nomor kontak dan alamat pembuat desain web berada di bawah web (Powered by...)
  • Nomor rekening harus sama dan sesuai dengan nomor klien
  • Periksa juga dokumen legalitasnya
  • Lihat dan baca testimonialnya
  • Transaksi dalam jumlah besar sebaiknya dilakukan tidak melalui transfer, tetapi langsung di tempat usahanya
  • Toko online yang memberikan ongkoskirim bisa lebih dapat dipercaya
  • Jangan hiraukan email yang menyuruh berkunjung ke sebuah link yang berisi form login
  • Jangan menggunakan pasword general, maksudnya semua akun online Andamenggunakan hanya satu pasword
  • Pasang anti virus dan antispyware Update selalu program tersebut
  • Jangan pernah mengakses nomor rekening di warnet, pakai komputer pribadi
  • Jika ingin melakukan login ke situs apapun lebih baik langsung mengunjungi web tersebut, dengan cara mengetik lewat URL pada web browser, jangan melalui email atau chat
  • Pakai rekening bersaldo minimal untuk transaksi secara online, dan segera pindahkan dana ke rekening penyimpan yang tidak dipakai untuk transaksi online.
Semoga Tips Aman Transaksi Online membantu dan menjadikan transaksi online yang sering Anda lakukan menjadi aman dan menyenangkan.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger