Bahaya Plastik dan Styrofoam


Bahaya Plastik dan Styrofoam ~ Kita semua sudah paham akibat serta dampak yang ditimbulkan akibat plastik dan Styrofoam baik sebelum menjadi limbah maupun sesudah menjadi limbah, bagi kesehatan manusia dan yang paling tidak dapat dihindari adalah dampak yang ditimbulkan akibat plastik dan styrofoam ini adalah dampak kerusakan lingkungan.
Baca dulu:
Kandungan seperti benzen, carsinogen, dioksin, furan, bhisphonel A, epoxidized soybean, antimoni trioksida dan kandungan styrene yang dapat bereaksi dengan sangat cepat terhadap uap panas makanan yang dikemas dengan Styrofoam dan plastik yang memiliki kandungan zat-zat seperti yang terebut diatas. Uap panas tersebut akan mempercepat reaksi kimia yang jika masuk kedalam tubuh jaringan darah manusia dan terakumulasi selama bertahun-tahun di dalam tubuh dapat menimbulkan kerusakan pada:
  1. Sum-sum tulang belakang
  2. Menimbulkan anemia,
  3. Dapat mengurangi produksi sel darah merah
Apabila produksi sel darah merah berkurang maka tubuh akan mengalami banyak gejala berbagai aneka macam penyakit, karena fungsi sel darah merah sebagai pengangkut saripati makanan dan oksigen keseluruh tubuh menjadi terganggu.

Bahkan menurut penelitian yang dilakukan di New Jersey Amerika Serikat ditemukan 75% ASI (air susu ibu) telah terkontaminasi stryene, akibat dari pemakaian wadah stryofoam saat sang ibu mengkonsumsi makanan selama kehamilannya. Bahkan tidak itu saja dampak yang dapat di timbulkan dari plastik dan styrofoam ini pun stryrene ini ternyata dapat bermigrasi ke janin melalui plasenta pada ibu yang sedang hamil.

Demikian pula zat carsinogen yang terdapat pada plastik dan styrofoam yang jika digunakan secara berulang ulang dan kemudian masuk kedalam tubuh serta terakumulasi selama bertahun-tahun didalam tubuh dapat mengakibatkan kanker (lihat: Bambu dapat mencegah kanker dan langsingkan tubuh).
Pemakain plastik dan styrofoam dalam jangka panjang akan menyebabkan penumpukkan zat stryene dalam tubuh yang pada akhirnya dapat menimbulkan dampak seperti:
  • Mudah lelah,
  • Sulit tidur,
  • Gelisah dan resah,serta
  • Anemia
Semoga setelah mengetahui Bahaya Plastik dan Styrofoam, mulai saat ini kita semua dapat meminimalkan pemakaian plastik dan styrofoam dan bahkan kemudian segera beralih menggunakan kemasan Keranjang Bambu yang ramah lingkungan.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger