Sereal Ubi Ungu Ciptaan Maria Eleonora

Cara membuat Sereal Ubi Ungu Ciptaan Maria Eleonora ~ Maria Eleonora Angelina mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian(FTP), Jurusan Teknologi Pangan, UKWMS (Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya) yang cantik ini menciptakan Sereal Ubi Ungu terinspirasi oleh gaya hidup modern masyarakat yang serba instan yang tidak sempat sarapan pagi, dengan mengkonsumsi Nutrifast ciptaannya ini sudah cukup untuk menjaga stamina dan menambah energi sebelum makan siang. Karena sereal instan dari beras hitam varietas Jawa dan Ubi Ungu ini kaya serat sehingga dapat memperlancar saluran pencernaan juga kaya antosianin sehingga dapat mencegah:
  1. Kanker,
  2. Penuaan dini,
  3. Kolesterol, dan
  4. mencegah penyakit-penyakit lainnya
Beras hitam juga mengandung gula yang lebih sedikit, lebih banyak serat dan mengandung vitamin E, maka dengan begitu, maka dengan dibuat menjadi sereal terbuka kesempatan untuk dapat dinikmati oleh masyarakat luas bahkan masyarakat luar negeri yang pola hidupnya serba cepat, praktis dan serba instan.
Baca juga
  1. Vitamin A Ubi Cilembu sangat tinggi
  2. Aneka artikel tentang Ubi Cilembu
Atas dasar analisa diatas, Maria Eleonora Angelina, gadis cantik asal Surabaya, lahir 12 Desember 1994 ini menciptakan sereal instan dari bahan baku lokal ubi ungu dan beras hitam, kedua bahan lokal ini dipilih karena memiliki khasial anti-oksidan yang tinggi, kaya gizi dan aman dikonsumsi oleh penderita gluten intolerance.
Mahasiswi yang merupakan Mawapres juara II tingkat Kopertis VII Jawa Timur 2016 ini menjelaskan Cara membuat Sereal Ubi Ungu Ciptaan Maria Eleonora Angelina:
  1. Komposisi 80 persen ubi ungu dan 20 persen beras hitam di olah menjadi tepung,
  2. Selanjutnya kedua tepung ubi ungu dan beras hitam dicampur dengan gula, garam dan air secukupnya,
  3. Kemudian adonan sereal tersebut diaduk hingga mengental,
  4. Kemudian bahan yang telah dicampur tersebut dipanaskan dengan suhu 90 derajat Celcius selama satu menit sambil diaduk.
  5. Lalu adonan dicetal tipis dengan menggunakan alat pres flakes hingga menjadi lempengan kering berbentuk bulat,
  6. Kemudian di hancurkan hingga berukuran kecil-kecil dengan diameter 0,5 cm
  7. Kepingan tersebut kemudian di oven dengan suhu 105 Celcius selama 10 menit hingga benar-benar kering
  8. Sereal Nutrifast dapat dinikmati dicampur dengan susu.
Catatan:
  1. 1 kg ubi ungu dapat dijadikan 20 cup sereal Nutrifast, dijual dengan harga Rp.7000 per-cup
Peluang usaha menjadi terbuka atas Sereal Ubi Ungu Ciptaan Maria Eleonora Angelina, selain terbuka untuk para pengusaha muda, ibu rumah tangga yang bisa membuat Sereal Ubi Ungu Ciptaan Maria Eleonora Angelina ini, juga terbuka luas bagi para petani untuk membudidayakan ubi ungu dan beras hitam sebagai produk pangan lokal.
sumber: suara.com
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger