Perakitan Jembatan Apung Cilacap

Perakitan Jembatan Apung Cilacap ~ Jembatan Apung bentang 40 meter yang pertama dibangun di Indonesia sedang dibangun di Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap dengan menggunakan teknologi Apung hasil penelitian Pusjatan sudah dan atau baru pada tahap perakitan.
Jembatan Apung merupakan infrastruktur dengan teknologi yang belum banyak digunakan oleh  kebanyakan Jembatan yang ada di Indonesia, adalah jembatan terapung (floating bridge) dengan struktur menggunakan modular float system kubus atau biasa disebut dengan media ponton.
Struktur jembatan dengan menggunakan media ponton ini belum banyak dan dianggap sebagai teknologi baru (belum banyak), bagi jembatan di Indonesia.

Ponton





Baca
Perakitan Jembatan Apung Cilacap
Jembatan Apung Al Maktoum di Dubai Uni Emirat Arab telah lama menggunakan teknologi ini.
  • Apa sih kelebihan dari Jempatan Apung ini? adalah pembangunannya lebih cepat (efektif ) dan dana yang diperlukan untuk membuat jembatan apung ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pembangunan jembatan biasa (efisien).
  • Konstruksi jembatan dapat di pindah-pindahkan....(kalau mau....hehe)
Semoga sejawat saya yang menjadi quality engineer pada proyek Jembatan Apung di Cilacap ini, diberi kesehatan selalu dan sukses dalam menjalankan tugasnya, yang pada akhirnya beliau akan mendapatkan gadis Cilacap...eh

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Proudly powered by Blogger