Pencurian Yang Sudah Jadi Budaya


Pencurian Yang Sudah Jadi Budaya ~ Mencuri, bagaimanapun, cara dan istilahnya tetaplah dilarang oleh negara dan sangat pasti dilarang oleh agama pula, sebab mencuri adalah jenis pekerjaan yang melanggar norma sosial dan norma kehidupan, karena mencuri sangat merugikan orang lain, apalagi jika yang dicurinya adalah spesifikasi benda/barang atau spesifikasi pekerjaan yang telah diamanatkan kepada kita melalui tender pada sebuah proyek pemerintah atau swasta.
Mencuri spesifikasi pekerjaan mungkin tidak akan dapat segera di ketahui atau di sadari oleh si korban, akan tetapi meskipun demikian akibat serta dampak yang ditimbulkan akibat pencurian tersebut akan sangat fatal, karena dapat merenggut banyak korban jiwa (jika spesifikasi pekerjaan yang dicurinya itu adalah jenis pekerjaan infrastruktur).
Sayangnya sistem yang berjalan dan berlaku di Indonesia jenis pencurian semacam ini telah berjalan berpuluh-puluh tahun terjadi bahkan telah menjadi budaya yang justru telah menjadi budaya dikalangan para pencuri spesifikasi pekerjaan ini, dan kemudian pula banyak dipermaklumkan oleh banyak kalangan.

BPK, KPK dan Badan serta lembaga lain yang berkompetensi pada Pencurian Yang Sudah Jadi Budaya ini sampai saat ini pun belum terlalu signifikan mengatasi masalah ini, bahkan masih dianggap peyeum oleh kalangan pencuri ini.
Baca juga:
Mencuri semen pada pekerjaan Plat deker

Jiaa..elaa...pokoknya, selama mereka semua itu masih berbentuk manusia dan bukan malaikat yang tidak memiliki hasrat, pasti ada celah untuk dapat kita ajak bergoyang... begitu kurang lebih ujar mereka para tokoh yang telah menjadikan Pencurian Yang Sudah Jadi Budaya

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger