Komposisi dan Pembuatan Beton Tanpa Semen



YouTube ~ Komposisi dan Pembuatan Geopolimer (Beton Tanpa Semen) kali ini merupakan artikel yang ditujukan untuk melengkapi artikel beton tanpa semen (Geopolimer) yang pernah tayang satu bulan yang lalu. Ternyata setelah penayangan artikel tersebut, ada beberapa rekan yang ber Dinas di Pekerjaan Umum daerah,seperti dari Kabupaten Cirebon dan rekan dari Kabupaten Majalengka yang mengirimkan email yang ada di link Contact blog ini dan bertanya mengenai komposisi (berapa takaran dan bahan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat beton tanpa semen (Geopolimer) ini per-kubiknya) (dan tentu hal detailnya tidak ikut dishare-kan pada artikel ini, karena membutuhkan paparan dan penjelasan yang panjang sehingga saya langsung mengirim/membalas email mereka dalam bentuk file PDF). (lihat: Beton Tanpa Semen (beton Geopolimer) adalah)
Karena beton tanpa semen (Geopolimer) ini masih dalam tahap penyempurnaan penelitian, maka sangat wajar jika kemudian teman-teman di daerah ingin mengetahui Komposisi dan cara Pembuatan Geopolimer (beton tanpa semen) ini, atas hal tersebut maka cara Pembuatan Geopolimer kali ini disertai juga dengan video YouTube:

Pada saat ini sudah mulai banyak orang mengetahui bahwa Geopolimer (Beton Tanpa Semen) adalah beton yang tersusun dari komposisi utama batuan (agregat), air dan semen portland.
Beton Tanpa Semen dibuat karena bahan pembuatnya sangat mudah di dapati secara lokal, harganya relatif murah dan teknologi pembuatannya relatif sederhana.
Beton Tanpa Semen didefinisikan sebagai sebuah bahan yang diperoleh dengan mencampurkan agregat halus (pasir), agregat kasar (kerikil, batu disebut pecah), semen, air dan bahan tambahan lainnya (admixture) bila diperlukan dan telah mengeras.
Gambar diatas adalah komposisi Larutan NaOH dan
Adukan paving block

Semoga Komposisi dan Pembuatan Geopolimer (Beton Tanpa Semen) ditambah dengan proses pembuatannya di YouTube kan dapat memperjelas rekan-rekan di daerah, dan tentunya bagi kita semua dong....ahh

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger