Menteri PUPR Meresmikan Rumah Apung Tambaklorok Semarang



Jumat (25/11/2016) Indonesia pertama kali memiliki Wahana Apung Rumah Baca dan Balai Pertemuan Warga yang mengapung berlokasi di Tambaklorok, Kemijen, Kota Semarang, diresmikan oleh Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Pembangunan rumah apung ini adalah bagian dari rangkaian proyek dalam mewujudkan kampung bahari di Tambaklorok sebagai salah satu wujud Program Nasional Nawacita pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pemkot Semarang beruntung kebagian program tersebut.

Peresmian rumah apung itu dilakukan dengan pengguntingan rangkaian bunga oleh sang menteri yang didamping Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Adi Tri Hananto.
konsep pembangunan kampung bahari tersebut fokus pada tiga aspek, yakni:
  • peremajaan kawasan
  • urban renewal
  • pemberdayaan masyarakat (empowerment), dan
  • sumber daya lokal (local resources).
Wahana Apung ini, rencananya akan dimanfaatkan untuk rumah baca untuk warga, disamping juga bisa dimanfaatkan untuk pariwisata, promosi dan sekaligus sosialisasi untuk merubah mindset warga dari landed house ke wahana apung.
Dan kedepan apabila masyarakat setuju, wahana apung ini bisa dikembangkan menjadi hunian apung untuk warga Tambaklorok

Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger