Cara Jadi Peternak Kambing Tanpa Harus Bau Kambing

Cara Jadi Peternak Kambing Tanpa Harus Bau Kambing


Kambing sangat identik dengan baunya yang sangat khas, bau yang sulit untuk dapat digambarkan dengan kata-kata, meskipun kambing-kambing peliharaan kita secara rutin dimandikan, tetap saja bau kambing tidak akan berubah menjadi bau kuda, apalagi kalau sampai kambing-kambing yang baru dimandikan tersebut kemudian baunya berubah menjadi bau saya....nggak mungkin banget kan hal itu terjadi....lagian mana ada kambing yang baunya sama dengan bau saya...sih?..yang paling mungkin mah, saya yang baunya akan berubah menjadi bau kambing.
CATATAN:
Kambing dengan Domba adalah dua hewan yang berbeda.
  • Kambing bahasa ilmahnya Caprahircus, sedangkan
  • Domba nama ilmiahnya adalah Ovis Aries
  • Domba = Sheep (bhs. Inggris)
  • Kambing = Goat (bhs. Inggris)
Jadi Kambing dan Domba adalah species yang berbeda.
Jika demikian adanya, maka profesi sebagai peternak kambing bukanlah sebuah profesi yang wangi....Tapi...kalau hasil penjualan kambing dan daging kambingnya mah....wangi atuh ih....sudah terbukti....emang duit kambing teh...wangi euy.

Mengingat bau kambing memang sudah aduhai sejak jaman Belanda (baca: dulu), maka sangat jarang orang yang memilih pekerjaan menjadi peternak kambing sebagai profesi yang di tekuni secara mendalam.
Uang hasil ternak kambing sama wanginya dengan uang dari pekerjaan atau bisnis lain, mungkin diantara Anda ada yang berminat jadi peternak kambing seperti saya?
Dibawah ini ada Cara Jadi Peternak Kambing Tanpa Harus Bau Kambing
Anak Kambing saya

  • Siapkan Modal sebanyak yang Anda miliki
  • Melalui kantor Desa, mintalah informasi warga yang jadi peternak kambing,
  • Datangi para peternak tersebut dan tawari mereka kerjasama untuk bagi hasil (bhas, Sunda: Nengah-keun), (bahasa Pemberdayaan: PLASMA)
  • Setelah seluruh warga peternak (yang bersedia kerjasama - Nengah-keun kita sebut dengan Warga Plasma) terdaftar, segera kirim kambing-kambing yang sebelumnya sudah kita siapkan (beli) kepada warga plasma.
  • Dalam jangka waktu tertentu, Anda akan mendapatkan hasil dari Jadi Peternak Kambing sistem Plasma

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments