Bright Card Alat Transaksi Elektronik di SPBU

Bright Card Alat Transaksi Elektronik di SPBU


Bright Card sebagai alat untuk transaksi Elektronik di SPBU ~ adalah hasil kajian selama hampir satu tahun lebih, setelah banyak melakukan pengembangan serta perbaikan dan penyempurnaan, akhirnya Bright Card sebagai kartu untuk transaksi Elektronik di SPBU hasil dari kerja sama antara PT Pertamina Retail dengan PT Telkom, dari hasil rapat internal Peramina disepakati launching pada Kamis (2/02/2017) bertepatan dengan hari ulang tahun PT Pertamina Retail, dengan demikian sejak saat itu Bright Card sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan sementara ini transaksi baru dapat dilakukan di 64 SPBU dengan total 123 mesin EDP (Elektronic data Capture).

Dengan Bright Card kemudahan transaksi dengan menggunakan uang eletronik di SPBU ini dapat dirasakan oleh para pelanggan secara langsung
Menurut Fuel Retail Vice President PT Pertamina Retai, uang elektronik tersebut diluncurkan karena menurut data yang dikeluarkan Bank Indonesia, Indonesia mempunyai angka yang tinggi sebesar 99,7% transaksi menggunakan uang cash.
Seperti yang diketahui, saat ini dari 5.400 Stasiun Pengi­sian Bahan bakar Umum (SPBU) Pertamina hampir 5400, PT Pertamina Retail sudah mengelola 140 SPBU.
Baca juga:
Dengan angka persentasi yang besar tersebut, ini merupakan peluang bagi PT Perta­mina Retail mengembangkan alat transaksi elektronik yang disebut dengan Bright Card.
Target pada tahap awal, seluruh pekerja Pertamina menggunakan bright card. Kartu ini juga bisa digunakan pada jaringan mitra Telkom lainnya.
Semoga informasi mengenai Bright Card alat transaksi elektronik di SPBU ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan
Sumber: Pertamina

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments