Cara Menanam Kacang Tanah yang Benar

Cara Menanam Kacang Tanah yang Benar


Menanam Kacang Tanah bagi masyarakat Desa Cilembu merupakan tanaman yang difungsikan sebagai tanaman selingan. Yang dimaksud dengan tanaman selingan adalah tanaman yang di tanam sebagai selingan setelah tanah ladang ditanami Ubi Cilembu, hal ini dilakukan agar tanah ladang bekas ditanami Ubi Cilembu dapat memiliki unsur hara yang baik sehingga ketika Ubi Cilembu akan di tanam kembali setelah panen kacang tanah dapat menghasilkan kualitas dan kuantitas Ubi Cilembu yang baik.
Sebab fakta yang terjadi bila ladang terus menerus ditanami Ubi Cilembu tanpa disilang terlebih dahulu dengan tanaman lain, maka hasil panen Ubi Cilembu secara kualitas dan kuantitas menjadi sangat buruk, bahkan Ubi Cilembu pada periode tanam ini seringkali justru terkena hama lanas
sebab itulah maka setelah Ubi Cilembu dipanen, tanah ladang tersebut harus di tanami oleh tanaman lain, seperti kacang tanah, jagung, padi, atau sayur mayur lainnya.

Cara Menanam Kacang Tanah yang Benar
Akan tetapi pada kebanyakan petani di Desa Cilembu, pada saat tanah ladang di tanami tanaman selingan, cara tanam dan perawatan yang dilakukan tidak maksimal dan ngasal, berbeda dengan cara serta perawatan yang dilakukan kepada tanaman Ubi Cilembu.

Sebagai petani yang profesional tentu tidak seharusnya memperlakukan tanaman yang kita tanam hanya berdasarkan hasil akhir, meskipun harga kacang tanah tidak setinggi Ubi Cilembu (lihat Daftar Harga Ubi Cilembu) tetap saja kacang tanah juga mahluk Allah Ta;alla yang juga patut diperlakukan dengan penuh kasih sayang dan cinta, agar pada saat si kacang tanah berbuah dan panen menghasilkan kualitas serta kuantitas yang baik.
Untuk mengetahui Cara Menanam Kacang Tanah yang Benar, dipersilahkan mengikuti tutorialnya melalui video
YouTube ini:

Setelah mengerti Cara Menanam Kacang Tanah yang Benar, sesuai dengan video Youtube tersebut, seyogyanya para petani dimanapun berada dapat mempraktekkan secara benar

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments