Diorama di Asia Plaza Sumedang

Diorama di Asia Plaza Sumedang

Asia Plaza Sumedang berada bundaran Alam Sari tepatnya berada di Jl. Mayor Abdurachman No. 225 Kotakaler, Kabupaten Sumedang. Jika kita dari arah kota Cirebon menuju kota Bandung, ketika akan memasuki kota Sumedang sudah pasti akan melewati bundaran Alam Sari, dikanan jalan bundaran ini letak Asia Plaza Bandung berada, dimana bundaran Alam Sari ini merupakan gerbang masuk ke dalam kota Sumedang. Letak Asia Plaza yang strategis ini dapat kiranya jika sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota Bandung singgah dan berisitirahat terlebih dahulu di Asia Plaza Sumedang yang baru diresmikan Februari 2017 ini.
Diorama di Asia Plaza Sumedang

Diorama di Asia Plaza Sumedang ini menceritakan jalur lintas kereta api yang melewati wilayah perbukitan, diorama ini seolah-olah menggambarkan topografi Sumedang yang memang berada di tengah barisan Gunung Tampomas (sebelah Timur Kota Sumedang), Gunung geulis, dan Gunung Kareumbi (sebelah Barat dan Utara Kota Sumedang).

Ketika jalur lintasan Kereta Api harus melewati lembah yang curam, maka jembatan yang yang merbentang dibangun dengan sangat detail serta sangat berkarakter, sementara ketika jalur lintasan Kereta Api harus melewati punggung bukit, dibangun terowongan dengan konstruksi batu seperti yang dipakai pada bangunan Jembatan.
Baca juga:

  • Museum Diorama Panyawangan Nusantara di Purwakarta


  • Keindahan diorama di Asia Plaza Sumedang semakin terpancar ketika lampu penerangan yang ditempatkan pada beberapa titik tertentu pada jalan lintas kereta api tersebut dinyalakan maka selain keindahan yang kita dapat saksikan, unsur magis yang terpancar dari sisi gelap diorama ini juga sangat terasa.
    Anda ingin merasakan sensai magis yang mamang rasakan ketika memperhatikan diorama di Asia Plaza Sumedang ini juga-kah?
    Datang saja ke Asia Plza Sumedang, lalu saksikan weh...olangan

    Share this:

    Related Posts

    You Might Also Like:

    Add your comment Hide comment

    Disqus Comments