Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan

Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan

UBI CILEMBU adalah salah satu jenis ubi yang terkenal dengan rasanya yang manis dan mudah dibudidayakan adalah ubi cilembu. Ubi ini dikenal juga sebagai ubi madu karena saat dimakan terdapat sensasi rasa madu di dalamnya. Sangat nikmat disantap sebagai kudapan di pagi hari bersama teh hangat atau kopi.
Ubi cilembu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain kandungan yang kaya akan serat dan vitamin A, ubi Cilembu juga memiliki mineral yang berguna bagi tubuh yaitu zat besi, folat, mangan, vitamin C, vitamin B2, vitamin B6, vitamin D dan vitamin E.
Meskipun memiliki kandungan karbohidrat, tapi ubi Cilembu masih bisa ditoleransi untuk makanan diet.
Selain kandungan sumber vitamin diatas, dibawah ini beberapa Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan
  1. Mencegah kanker. Ubi Cilembu kaya akan beta karoten dan vitamin A. Umbi yang satu ini dapat mencegah kanker paru-paru dan kanker mulut.
  2. Mengontrol gula darah. Kadar gula dalam darah akan meningkat seiring dengan jumlah karbohidrat yang dikonsumsi. Penderita gula darah disarankan untuk mengkonsumsi ubi kukus namun tidak diberi tambahan saus atau gula.
  3. Mencegah serangan jantung. Umbi-umbian seperti cilembu mengandung banyak vitamin B6 dan kalium yang mampu menormalkan tekanan darah yang dipompa oleh jantung.
  4. Meredakan stres. Menikmati ubi cilembu di sore hari sambil bersantai dapat membuat hati tenang dan meredakan otot tubuh yang kejang. Selain itu kandungan mineral dalam ubi cilembu dapat membuat tubuh lebih rileks,
  5. Anti penuaan. Vitamin A dalam ubi cilembu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ubi cilemu juga mengandung betakaroten yang berfungsi menangkal radikal bebas. Sehingga mengurangi kulit keriput dan bintik-bintik gelap yang disebabkan oleh penuaan. Kandungan vitamin C dapat meningkatkan kolagen sehingga membuat kulit lebih lembut.
Bonus untuk pembaca yang hingga tuntas membaca Manfaat Ubi Cilembu untuk Kesehatan

Bonus bagi Anda yang ngiler hinga menetes karena kebelet pingin makan Ubi Cilembu
Demikian Manfaat Ubi Cilembu Untuk Kesehatan, semoga Anda penasaran untuk mencobanya

Ditulis oleh: Arriyadh Prayugo

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments