Rabu Brehoh


Hari Rabu jam 10.00 adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan galau, jengkel, marah, dan senang hati, karena hari rabu jam segitu itu ada acara rutin yang dilakukan oleh seluruh warga yang tergabung di PT Kriyasa Abdi Nusantara (KAN) yang sedang bertugas menjadi konsultan supervisi di empat titik proyek pembangunan infrastruktur baik proyek yang dikendalikan oleh Pusat (kementerian) maupun proyek dibawah tanggungjawab Provinsi Jawa barat, Jawa Tengah, dan Bali.
Bagi warga PT KAN yang berada diluar kota, acara Rabu brehoh (dibawah akan dijelaskan kenapa disebut Rabu Brehoh), minimal harus mengikuti acara ini 1 - 2 bulan sekali.
Rabu Brehoh ini nama resminya sebenarnya adalah rabu ceria difungsikan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan pekerjaan sekaligus evaluasi personil, dilaksanakan bisa di kantor pusat PT KAN, di Mess, di Direksi kit, atau sesekali dilaksanakan di restoran, sangat tergantung mood pak dirmud.

Dengan menghadiri acara rabu ceria ini semua personil berkewajiban menyampaikan:
  • Progres pekerjaan yang diawasi, 
  • Kendala umum yang terjadi
  • Kendala khusus yang terjadi
  • Penyelesaian kendala,
  • Sarana prasarana apa saja (lanjutan) yang dibutuhkan
  • Kesimpulan. selanjutnya warga peserta 
  • Diberi hak dan kebebasan mengeluarkan apapun yang sedang dirasakan
Pada poin terakhir inilah yang kemudian acara Rabu Ceria ini berubah nama menjadi Rabu Brehoh, sebab segala bentuk perasaan peserta yang hadir dan sedang dialami boleh disampaikan kepada khalayak.
Anda tentu sangat paham prilaku dan polah para pegawai lapangan, ditambah aneka jenis karakter serta adat istiadat ada dalam satu forum tentu acara Rabu ceria berubah menjadi acara curcor, dan sesi inilah yang justru ditunggu-tunggu. Semua jenis rahasia pribadi sekuat apapun oleh peserta hadir dirahasiakan pasti akan terbuka lebar di acara Rabu Brehoh ini.
Maka jika tidak ingin rahasia perselingkuh kita dengan janda beranak satu ibu warung kopi di proyek diketahui oleh rekan kerja, lebih baik tidak perlu hadir mengikuti acara Rabu Brehoh ini, jika ada yang perlu disampaikan yang sifatnya teknis, lebih baik kehadirannya diwakilkan saja kepada pegawai lapangan yang lain.
itu pengalaman dan saran saya di acara Rabu Brehoh (bhs. Sunda) artinya menor, bohay, seronok, nggak enak dipandang mata, tapi bikin penasaran.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger