Ceuk Dewek Ge Tai Kotok


Ceuk Dewek Ge Tai Kotok ~ KOTOK bagi orang Banten merupakan unggas yang sangat pas jika diolah dan dijadikan opor dan disajikan pada hari lebaran dan disandingkan bersama-sama dengan ketupat, tapi yang kemudian menjadi aneh, kenapa opor yang dimaksudkan disini, disebut oleh orang Banten tidak dengan OPOR KOTOK, tetapi tetap saja di sebutnya dengan OPOR AYAM, kenapa bisa begitu, coba? (pada umumnya orang yang berasal dari Banten ini, senang merubah nama sesuatu / benda yang masih hidup dengan benda yang telah mati) salah satu contohnya nama salah satu unggas KOTOK ini dipakai ketika masih hidup dan masih dapat terbang bahkan juga mampu merusak tanaman sayur mayur yang ditanam ibue diberanda rumah, sesekali si-kotok ini be-ol dilantai rumah...maklum namanya juga kotok..nggak pernah makan banggku sekolahan, jadi be-olnya sembarangan.

Ceuk Dewek Ge Tai Kotok
Bagi orang Sunda (selain sundanya orang Banten) sebutan KOTOK hanya diberlakukan pada kotoran dari sisa makanan yang telah diolah oleh usus dari unggas yang satu ini (baca: TAI KOTOK).

Baca juga:
Dua orang remaja dalam video tersebut adalah dua orang yang sangat terkenal khususnya bagi masyarakat Sunda, karena dengan tanpa keberadaan mereka berdua, maka kebudayaan serta kesenian tradisional Sunda menjadi kurang greget...
Kesimpulan mereka berdua mengenai tai kotok ini bahwasanya tai kotok itu:
  1. Bau
  2. Cepeul
  3. Rasa-na Pahang
Matak.. naon tah apanan Ceuk Dewek Ge Tai Kotok

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger