Ikan Bakar di Taraju Tasikmalaya


Ikan Bakar di Taraju Tasikmalaya ~ Siapapun ketika dalam kondisi perut sedang lapar melihat ikan bakar seperti ikan bakar dibawah itu, tentu membangkitkan selera, bahkan saking kelaparannya air liur kami semua secara serempak menetes...tes...tes...tes, begitu bunyinya.
Saking laparnya, mamang bahkan mendekatkan hidung mamang untuk sekedar mencium aroma khas dari ikan yang sedang dibakar tersebut, sambil berharap ikan tersebut membisikkan kata-kata: sabar ya mang...

Perjalanan menuju lokasi Peningkatan Jalan Taraju - Cibuntiris Tasikmalaya dengan jalan raya yang berkelok-kelok yang sisi kanan dan kiri terkadang jurang, sesekali sawah dan perkebunan teh rakyat memang cukup membuat perut menjadi sangat kelaparan, ditambah lagi karena perjalanan dari kantor PU Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya, (Mangunreja) dilakukan menjelang makan siang.
Karena baru pertama kali melewati jalan raya ini, maka perjalanan terasa (perasaan) jauh, ditambah dengan kondisi jalan yang sempit membuat perjalanan jadi terasa semakin jauh, karena laju kendaraan yang kami tumpangi menjadi lambat dan berhati-hati.

Kondisi lapar ini rupanya dirasakan juga oleh tim kami (PU, Konsultan, dan Kontraktor), sehingga ketika terlihat dari kejauhan ada sebuah rumah makan, tanpa komando, kami membelokkan kendaraan ke rumah makan SELERA yang menyediakan menu ikan bakar dan ikan goreng, lokasinya sekitar 100 m sebelum SMUN 1 Taraju.

Karena bos memilih ikan bakar untuk menu makan siangnya, maka agar tidak merepotkan koki dan tidak pake lama, maka mamang dan rekan lainnya pun memesan menu makan siang ikan bakar, es kelapa muda plus senyum manis dari karyawati, nggak pake gula.

Hampir setengah jam 7 orang yang kelaparan itu tidak saling bicara, hanya sesekali ada bunyi ciplak
dari mulut bapak X (tidak boleh menyebutkan namanya, pamali), semua khusyu dan fokus pada nasi pulen hangat, sambel lalapan dan karedok leunca....yang kemudian diakhiri oleh suara teurab pak bos sebagai pertanda acara makan siang menu Ikan Bakar di Taraju Tasikmalaya telah berakhir untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi proyek Peningkatan Jalan Taraju - Cibuntiris, Tasikmalaya - Jawa barat

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger