Kupat Tahu di Jalan Raya Garut Tasikmalaya


Kupat Tahu di Jalan Raya Garut Tasikmalaya ~ Perjalanan dari Kantor PU Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya menuju rumah di Desa Cilembu, Sumedang harus ditempuh sejauh 67 km. Jalan raya Garut Tasikmalaya (Mangunreja) yang melewati kota Garut adalah jalur lintas yang paling dekat menjadi pilihan mamang. Selain jadi jalan lintas yang terdekat untuk menuju dan pulang, jalan raya ini memiliki pemandangan yang indah dengan kontur jalan raya yang mulus dan berkelok kelok mirip dengan jalan raya Cadas Pangeran di Sumedang (2 km dari tempat tinggal), dan atau mirip dengan jalan raya Puncak, Bogor.
Jika perjalanan pulang dan pergi melalui Jalan raya Garut Tasikmalaya sedang tidak terburu-buru, maka perjalanan menjadi sangay nyantey kaya dipantey, setiap kali ada pemandangan indah dan ada warung kopi yang pemiliknya cantik, mamang pasti berhenti. (@Rest Area pribadi).

Kupat Tahu di Jalan Raya Garut Tasikmalaya
Kebiasaan mamang memang termasuk sederhana (mengikuti pola hidup Bapak Presiden RI ke-7), kudapan siang hari yang paling cocok untuk perut ini sebelum makan makanan pokok adalah mengudap Kupat Tahu Mangunreja langganan mamang di Tasikmalaya, begitu pula ketika kali ini, sepanjang perjalanan mencari pedagang Kupat Tahu.

Inilah Kisah dari Kupat Tahu di Jalan Raya Garut Tasikmalaya
Setelah rapat koordinasi mengenai pengawasan proyek yang sedang dan akan dilaksanakan dengan para petinggi PU, maka mamang putuskan untuk sementara pulang sejenak dengan niat untuk melakukan kewajiban MENGAIRI SAWAH yang sudah dua minggu nggak disiram.
Ketika perjalanan menuju pulang dari Tasikmalaya ke Sumedang, hari sudah menuju siang, sementara sejak pagi perut belum diisi dengan amunisi berat, baru ngopi dan ngemil makanan ringan, sebab itulah maka ketika ditengah perjalanan, cacing didalam perut berteriak-teriak minta dikasih makan.

Maka, setelah keluar dari gerbang kantor PU Bina Marga Tasikmalaya sepanjang perjalanan clingukan kanan dan kiri, dan kemudian baru menemukan pedagang Kupat Tahu di Pasar Bojong Loa, Garut (perbatasan Garut - Tasikmalaya)...@Gehel... ternyata perut kosongku harus menempuh perjalanan sejauh 35 km terlebih dahulu sebelumkemudian terisi oleh Kupat Tahu Ibu Ai di Pasar Bojong Loa, Garut
Kepada Anda warga Tasikmalaya yang hendak pergi atau berangkat ke Bandung melalui Jalan ray Garut Tasik via Garut, dan Anda lapar, lebih baik mampir dulu di Kupat Tahu Mangunreja, atau Anda baru akan mendapati Kupat Tahu ibu Ai di Pasar Bojong Loa, Garut....kasihanilah para cacing perut Anda....okeh

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger