FeedBurner dan Cara Memperbaiki Masalahnya


FeedBurner yang merupakan manajemen umpan webfeed gratis dari google yang terdiri dari RSS web dan alat pengelola untuk blogger dan podcaster serta aplikasi publikasi lain yang berbasis website, berfungsi untuk meningkatkan trafik.
FeedBurner. Didirikan oleh sebuah tim master web bernama Dick Costolo, Steve, Eric Lunt, dan Matt Shobe dari Amerika pada tahun 2003.
Sebagai sebuah alat tentu sekali waktu akan mengalami masalah dalam penerapannya, lebih khusus lagi banyak terjadi pada blogger pemulaseperti saya ini, oleh sebab itu seyogyanya kita memahami masalah apa saja yang dapat terjadi pada umpan FeedBurner pada blog yang kita kelola untuk kemudian memperbaiki masalahnya tersebut.

Dibawah ini FeedBurner dan Cara Memperbaiki Masalahnya:
Langkah Pertama Buka halaman FeedBurner Anda
Masalah umum yang sering mempengaruhi umpan FeedBurner blog Anda:
  • Umpan FeedBurner Anda tidak mutakhir dengan umpan asli blog Anda
Cara memperbaikinya: Pasang FeedBurner dengan menggunakan Ping yang telah disediakan. FeedBurner akan segera memeriksa umpan Anda untuk mendapatkan pembaruan.
  • Karakter tidak valid atau markup XML pada item konten 
Cara memperbaikinya: Gunakan link ini:  http://feedvalidator.org/check.cgi?url=Pasang URL Feedburner Anda (Validasi Feed Asli), dan http://feedvalidator.org/check.cgi?url=Pasang URL FeedBurner Anda (Validasi FeedBurner Feed), jika terdapat kesalahan maka klik topik bantuan untuk menghapus kesalahan yang terjadi.
  • Waktu koneksi antara FeedBurner dan server web yang menghosting umpan sli Anda. FeedBurner akan melaporkannya sebagai item FeedMedic pada tombol Troubleshootize.
Cara memperbaikinya: Ping lagi blog Anda yang sebelumnya telah Anda Pink pada langkah poin pertama tadi diatas.
  • Untuk Podcaster, server web yang menghosting audio Anda tidakmelaporkan jenis MIME konten yang benar untuk file podcast Anda.
Cara memperbaikinya: Hubungi penyedia hosting Anda untuk mengkonfirmasi masalah ini kepada FeedBurner.
  • Umpan Asli Anda terlaludoggone besar, karena FeedBurner tidak memproses feed yang lebih besar dari 1024K.
Cara memperbaikinya: ikuti topik bantuan ini untuk mengontrol ukuran file umpan dengan blog Anda
Langkah Pertama Anda lakukan untuk menerapkan artikel FeedBurner dan Cara Memperbaiki Masalahnya ini dengan  membuka halaman FeedBurner Anda
Sumber: https://feedburner.google.com

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger