Jembatan Kenangan Taraju Cibuntiris Tasikmalaya


Jembatan Kenangan ~ Bagi warga Kecamatan Taraju khususnya warga desa Baleker dan sekitarnya terutama yang bermukim disepanjang Jalan Taraju - Cibuntiris yang sejak bulan Juli 2017 sedang dilakukan peningkatan, akan menjadikan jembatan dengan bentang 4 meter (lihat foto) akan  menjadi jembatan kenangan.
Warga masyarakat yang setiap hari melintasi jembatan tersebut untuk berbagai keperluan, baik berbelanja dan berdagang ke Pasar Taraju, para petani dan pemetik teh, serta para pengusaha kayu beserta ojeg kayu gelondongan, mulai pertengahan bulan September 2017 ini tidak akan dapat melintasi jembatan yang terbuat dari kayu gelondongan dan kayu pohon kelapa lagi, tetapi akan melintasi jembatan beton yang presentatif.

PT. Laksana Dharma Putra yang dikomandoi oleh Bp. H. U. Erawan yang menjadi pelaksana pembangunan jembatan yang sekaligus sebagai pelaksana proyek banprov 2017 peningkatan Jalan Raya Taraju - Cibuntiris ini.

Bentang Jembatan Kenangan yang pada awalnya terdiri dari susunan kayu gelondongan dan batang pohon kelapa, kini telah berubah menjadi jembatan beton ini hanya memiliki bentang 4 meter, tetapi meskipun cukup pendek jembatan ini merupakan akses yang sangat fital yang menghubungkan dua kecamatan juga merupakan jalan terpendek dari dan ke kecamatan Taraju dan kecamatan Cibuntiris.

Selain daripada itu jalan raya dengan lebar 3 meter dan panjang 8 km ini termasuk kedalam situs sejarah perjuangan bangsa (lihat: Sejarah Jalan raya taraju - Cibuntiris)

Ketika Anda suatu saat berkesempatan melewati Jalan Raya Taraju - Cibuntiris Tasikmalaya ini, Anda pasti akan melewati Jembatan Kenangan, maka kenanglah saya sebagai salah satu bagian dari orang-orang yang ikut serta membangunnya....heheuydeuh
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger