Acara Makan Bersama

Acara Makan Bersama


Acara makan bersama memang sangat menyenangkan apalagi jika makan bersamanya dengan teman lama atau teman-teman dimasa kecil, cerita dan kisah-kisah masa lalu yang indah, konyol maupun yang seru pasti akan mengalir dari masing-masing orang, dan dipastikan dibarengi dengan tawa canda. Avara makan bersama seperti ini, biasanya dilakukan seminggu sekali dan atau bisa jadi dilakukan hanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu, biasanya makan bersama seperti ini lebih banyak dilakukan pada acara-acara reuni-an. Acara Makan Bersama seperti ini, oleh orang Sunda biasa disebut dengan botram

Berbeda dengan kelompok yang satu ini, makan bersama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap waktu yang telah ditentukan, cara dan pola makan yang seperti ini sangat berbeda dengan acara makan bersama dengan teman lama seperti yang dikisahkan pada paragraf pertama, karena acara makan bersama seperti yang satu ini terdapat banyak aturan yang juga diwajibkan untuk diikuti, seperti :
  1. Menu makan sangat dibatasi,
  2. Takaran makannya harus benar-benar pas bagi kesehatan,
  3. Porsi makanannya tidak boleh lebih ataupun kurang ketika masing-masing orang menyantap makanan yang tersedia dan disediakan,
  4. Acara makan bersama tidak dapat dimulai sebelum ada perintah dari yang berwenang,
  5. Makanan harus habis tanpa boleh tersisa sedikitpun.

inilah acara makan bersama yang dilakukan secara rutin
Acara makan bersama dengan pola seperti ini biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang sedang menempuh pendidikan, orang-orang yang berseragam, seperti seorang taruna, dan atau para narapidana.
Termasuk komunitas yang manakah Anda ketika sedang melakukan acara makan bersama, Taruna-kah, narapidana-kah, atau seperti foto tersebut diatas, atau foto yang diatasnyalahi-kah.... Anda?

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments