logo

PLANET BORNEO dan BORNEO ARTSHOP

PLANET BORNEO dan BORNEO ARTSHOP
PLANET BORNEO
Urun Rembuk pada Komentar Blog ~ Terdapatlah sebuah blog bernama Planet Borneo yang digawangi oleh yang mengaku sudah mbah-mbah, untungnya bukan mbah jambrong dukun pelet dari Pandeglang, tapi mbah yang ini adalah mbah Dinan dari Pontianak tampilannya aslinya memang terlihat seperti sudah sepuh, mungkin sebab itulah maka beliau menyebut dirinya mbah, mantan musisi gatot (gagal total), keluar menjadi personil sebuah band rock yang cukup terkenal....sedikit....di Kalimantan Barat karena sudah merasa bosan dengan titel sebagai musisi yang latihan melulu setiap hari, manggungnya tebang setahun sekali.....hehehe...

KILAS BALIK KEJAYAAN SI MBAH
Setelahnya, beliau kemudian putar haluan jadi seorang blogger, pun 7 tahun menggeluti dunia blog belum juga dihampiri kesuksesas....hadeuh
Meskipun demikian....kalm saja mbah.....tentara Belanda masih jauh...jadi, nyantey kaya dipantey aja....dan tetap semungut yah..... ujar-ku suatu ketika, sambil nyengir kuda
Planet Borneo
Urun Rembuk pada Komentar Blog
Pada artikel blog PLANET BORNEO berjudul OBROLAN WARUNG KOPI, pada kolom komentarnya inilah terjadi urun rembuk yang menarik, banyak komentar panjang, tetap fokus serta tetap relefan dengan judul artikelnya yang datang dari sahabat blogger yang blogwalking.
Terjadi keseruan dan saling sahut pada kolom komentar, layaknya para anggota DPR-RI yang sedang melaksanakan rapat Pleno untuk menentukan siapa pengganti ketua yang kedapatan ikutan beramai-ramai mengkorupsi E-KTP.
Salah satu Urun Rembuk yang wajib dijadikan inspirasi oleh para blogger lain adalah yang datang dari admin blog My Satnite dibawah ini...nih:

KEGAGALAN
Kegagalan memang harus di lewati untuk mencapai seasuatu
semua yg sekarang berdiri tinggi pernah mengalami kegagalan
dari kegalan juga kita belajar kesalahan dan tidak mengulanginya lagi
habiskan jatah gagalmu hingga sukses menjemputmu

POLITIK
Politik hanya sekedar pasar malam di negeri ini, siapa yg bermodal besar maka suaranya akan lantang menawarkan barangnya,  namun yg hanya modal kecil akan tertutupi dengan suara suara yg lebih tinggi
Sebagai pengunjung dan pembeli di pasar malam ini, kita hanya bisa menila mana yg benar benar menjual barang bagus atau hanya keras di suara tanpa kualitas

BUKAN SARJANA
Saya bukan seorang sarjana, hanya mengenyam bangku kuliah sampai 6 bulan saja
bukan tidak memntingkan pendidikan tapi karena sudah resah ingin menjalani karier akhirnya mengambil kursus. 
Banyak yang bertanya kenapa tidak kuliah, sayang banget nggak kuliah?. Semua kembali menjadi pilihan diri sendiri dan masing masing, sukses tidak dilihat seberapa banyak gelar yang dimiliki, seberapa banyak harta yang dimiliki. 
Sukses terlalu banyak definisi jadi jagan terfokus di satu saja.

BISNIS ONLINE
Saya bisnis online hanya bermodalkan laptop dan keahlian, saya menawarkan jasa design bisa di sebut freelance dan Alhamdulillah bisa menutupi makan sehari-hari di luar dari pekerjaan tetap saya.

MEDIA ONLINE
Facebook memang awalnya tempat berbagi momen, namun sekarang terlalu vulgar untuk sekedar digigit nyamuk saja mengadu di FB, padahal belum tentu ada yang peduli. Tapi ini sifat yang manusiawi, ingin dilihat, ingin diperhatikan, ingin dipuji. 
Boleh saja berbagi tapi jangan Terlalau Menelanjangi Diri.

HUTANG NEGARA
Hutang negara, seperti halnya kehidupan sehari hari. Hampir setiap orang berhutang untuk sekedar kebutuhan. Negara jangan seperti itu, tidak ada yang salah dengan berhutang, yang salah kalo nggak di bayar.
KEJUJURAN
Kejujuran adalah kunci kehidupan meski sepahit apapun. Ayah saya pernah bilang dengan kejujuran kau bisa kebal bahkan pedang tak mampu menembus perutmu. Tapi dengan kejujuran pun kau bisa di masuk kejurang. Karena tidak semua suka dengan kejujuran.

DUSTA
Dusta, setiap manusi pasti pernah berdusta meski sekecil apapun. karena kita hanya manusia. tidak luput dari sebuah kesalahan.

CINTA
Cinta itu hanya Allah yang tau, sebagai manusia hanya bisa merasakan tapi tak pernah tau kenapa? yang pasti cinta itu sebuah anugrah.

KESIMPULAN
Sepanjang apa gelar kita jika tanpa agama seperti menaiki mobil mercy tapi tanpa tujuan. Agama adalah pagar untuk diri kita, pondasi untuk batin kita.
hehehe malah panjang begini gak apa kan mbah..
udah kayak artikel jadinya..
Warung Kopi memang tempat diskusi paling enak, tak ada perbedaan kaya, miskin, sarjana, buta huruf, tua, muda, politikus, dll semua berbaur bersatu dengan segelas kopi hahahahah.. udah ah tambah panjang lebar
Baca juga:
  1. Cara pasang URL blog di akun Disqus
  2. Pasang Widget POPULER POST dengan JUMLAH KOMENTAR
  3. Komentar keren mendapat hadiah $150
BORNEO ARTSHOP
Meskipun belum sukses sebagai blogger dengan penghasilan yang puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya dari blog Planet Borneo, tetapi TERNYATA pada setahun terakhir ini, setelah mbah Dinan mengelola sebuah situs niaga online yang diberi nama 
  • Borneo Art Shop ternyata situs ini telah mampu meningkatkan ekonomi komposer kita ini hingga menjulang tinggi, menurut kabar yang beredar, dari situs yang menjual batu akik, permata, alat musik, barang antik dan unik, serta benda-benda seni budaya Kalimantan ini, si mbah Dinan telah memiliki kekayaan dua tingkat dibawah kekayaannya Bp Setya Novanto.
  • Alamat Borneo Art Shop : Jl. AR Hakim Dalam 23 RT.001/006 Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat.
  • E-mail: etnikprogresif@gmail.com, Hp +62811566886
Gituh Urun Rembuk pada Komentar Blog di PLANET BORNEO dan BORNEO ARTSHOP....teh
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-ui-type="text_card" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
Ganti kemasan produk Anda dengan KERANJANG KEMASAN BAMBU, Tersedia juga CHOPSTICK BAMBOO / SUMPIT BAMBU. Lihat GRATIS
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | DMCA.com Protection Status | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger