Masjid Ambruk di GEMPA BANTEN 23 JANUARI 2018

Masjid Ambruk di GEMPA BANTEN 23 JANUARI 2018 ~ Gempa berkekuatan 6,1 SR yang terjadi pada pukul 13.34 WIB terjadi di lepas pantai Samudera Indonesia tepatnya berada di kedalaman 1045 m bawah laut, 86 derajat Barat Daya Lebak Banten.
Guncangan gempa ini dirasakan sebagian pulau Jawa, dan Sumatera mengakibatkan 5 wilayah Kabupaten di Jawa Barat terkena dampak gempa, kerusakan paling parah yang terjadi, diantaranya adalah:
  1. Lebak, Banten,
  2. Serang,
  3. Pandeglang,
  4. Sukabumi,
  5. Bogor, dan sebagian Cianjur
Kerusakan paling parah terjadi di Lebak - banten, selain mengakibatkan 874 rumah rusak berat, 12 bangunan sekolah, 115 masjid dan mushola rusak berat dan ringan juga berbagai bangunan sarana umum mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 6,1 SR ini.

Gempa adalahGempa bumi adalah getaran atau getar getar yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi
Video amatir Masjid Ambruk di GEMPA BANTEN 23 JANUARI 2018

Menurut siaran resmi BMKG, GEMPA BANTEN 23 JANUARI 2018 ini tidak sampai memicu terjadi gelombang Tsunami, namun demikian hingga hari Selasa sore gempa susulan terjadi semakin lama semakin berkurang kekuatannya, gempa susulan terjadi sebanyak 243 kali dengan skala gempa 2 hingga 4,8 SR.
Hal ini normal terjadi dan justru lebih baik, karena gempa susulan tersebut menandakan lempengan bumi yang bergerak tersebut sedang melakukan pelepasan energi seismik untuk merekatkan kembali patahannya, demikian ujar kepala BMKG

Semoga GEMPA BANTEN 23 JANUARI 2018 menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada-Nya

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger