logo
CV. GEOTROY REMPAH JAYA | Supplier Rempah-Rempah Nasional, partai besar dan kecil, Silahkan Klik | CV. GEOTROY REMPAH JAYA |

Pembangunan Jaringan Kabel Telepon

Pembangunan Jaringan Kabel Telepon ~ Desa Cilembu yang terletak dilereng Gunung Kareumbi (jajaran Gunung Tampomas Sumedang), pada tahun 2000-an sesungguhnya telah memiliki jaringan kabel telepon, walaupun terbatas hanya beberapa ratus meter dari pintu gerbang desa, tepatnya jaringan kabel telepon hanya sampai ke Perum Lembu Sari yang letaknya persis di pintu gerbang desa.
Sejak maraknya telepon seluler, maka jaringan kabel telepon tersebut tidak berfungsi dan kabel jaringan telepon berjuntai ke jalan raya, warga perumahan yang memiliki telepon rumah beralih menggunakan handphone, sejak itulah yang tersisa dari jaringan tersebut hanya tiang-tiang yang tetap berdiri dan berkarat, bertahun-tahun jaringan kabel telepon tersebut terbengkalai.
Instalasi Jaringan Kabel Telepon
Awal tahun 2018 petugas dari Diskominfo Jawa Barat menyampaikan kepada Pemdes Cilembu dan desa-desa yang telah memiliki akses jaringan telepon tetapi sudah tidak berfungsi akan direhabilitasi dan diperbaharui. Desa Cilembu menjadi desa pertama di Jawa Barat yang mendapatkan rehabilitasi dan pembaharuan (Pembangunan Jaringan Kabel Telepon) ini, jaringan telepon yang di rehabilitasi tidak terbatas hanya sampai ke perum Lembu Sari saja, tetapi akan dibangun ke seluruh wilayah desa Cilembu tetapi juga mencakup ke desa-desa sekitar.
Pembangunan Instalasi Jaringan Kabel Telepon
Kebutuhan akan jaringan telepon saat ini sudah tergeser oleh adanya handphone, selain karena lebih murah, simpel dan lebih praktis pemakaian dan penggunaanya, handphone juga dapat dipergunakan lebih dari sekedar komunikasi, sehingga telepon rumah menjadi tidak lagi dibutuhkan oleh warga masyarakat, wartel, dan telepon umum koin pun saat ini keberadaannya sudah tidak lagi dibutuhkan.

Alasan tersebut diatas tersebut jadi bahan acuan oleh salah satu orang(warga) yang bengkok hati (maklum...luka hati pada kekalahannya saat Pilkades periode 2013 - 2018 masih membekas...#ehh).
sibengkok hati ini secara terang-terangan berbicara kepada petugas Diskominfo dan Bapak camat Pamulihan menolak rehabilitasi dan Pembangunan Jaringan Kabel Telepon di Desa Cilembu, selain segi manfaatnya kurang signifikan, juga karena pelaksanaannya tidak meminta ijin terlebih dahulu kepada dia (sebagai masyarakat pengguna)......EMANGNYA SIAPA ELUH...nyet?.....hehehe...
Mendapatkan penolakan dari satu orang warga, tentunya Pemdes menganggapnya sebagai taik kucing bau asem tidak terpengaruh dan tetap menjalankan program Pembangunan Jaringan Kabel Telepon.

Jaringan Kabel Telepon saat ini tetap diperlukan selain sebagai instalasi telepon rumah, juga dapat digunakan sebagai jaringan internet...bro, makanya sekolahnya jangan di paket B, paket C, dan di kelas jauh, supaya rada pintar sedikit, dan supaya paham juga kalau menolak program Pemerintah sama saja dengan monyet....(monyet kan nggak ngerti pembangunan), la-wong tubuh pendek item geseng mirip monyet gituh aja jeh, segala ngaku-ngaku jadi Dosen, dan jadi Kepala Sekolah pula... ...ngaku-ngakunya ketinggian...coy.

Semoga Pembangunan Jaringan Kabel Telepon yang telah dilakukan di Desa Cilembu ini, semakin menjadikan dia panas hati
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-ui-type="text_card" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
CV. GEOTROY REMPAH JAYA | Supplier Rempah-Rempah Nasional, partai besar dan kecil, Silahkan Klik | CV. GEOTROY REMPAH JAYA |
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | DMCA.com Protection Status | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger