Bahaya Minum Air Rebusan Pembalut Wanita

Bahaya Minum Air Rebusan Pembalut Wanita


Bahayanya Remaja Minum Air Rebusan Pembalut,
Ini Kandungan Zat Kimia Berbahaya yang Memabukkan

Dikabarkan banyak remaja mengalami mabuk atau nge-fly setelah meminum air rebusan pembalut.
Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah serius mendalami kasus ini.

Lalu apa kandungan pembalut yang bisa bikin para remaja adiksi?

1. Klorin

Zat klorin dapat memutihkan air, kertas, pakaian, dan sebagainya. Namun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) sebelumnya sudah mengumumkan bahwa penggunaan klorin sebagai pemutih ini berbahaya bagi kesehatan sehingga dilarang untuk makanan dan obat-obatan.
Zat klorin ini pun dapat diganti dengan bahan yang chlorine-free atau bebas klorin. Penggunaan zat klorin dengan kadar yang sangat kecil juga masih dapat digunakan, seperti yang dilakukan di negara Amerika.

2. Gel penyerap

Dikutip dari The Healthy Home Economist, produk-produk pembalut biasanya terbuat dari bahan katun atau campuran katun dan rayon atau serat selulosa yang terbuat dari bubur kayu yang dapat menyerap.
Kandungan penyerap dalam pembalut sendiri biasanya berbentuk gel yang berfungsi untuk menyerap dan menampung cairan dalam volume tertentu, sehingga pembalut juga harus diganti secara teratur.

3. Pewangi
Beberapa produk pembalut yang beredar juga memiliki kandungan pewangi untuk mengurangi bau yang kurang sedap. Tentunya penggunaan pewangi ini harus yang sudah teruji aman bagi kulit, terutama untuk di area kewanitaan yang cukup sensitif.
BNN masih mendalami kasus remaja mabuk dengan air rebusan pembalut wanita ini. Para ahli pun masih menyelidiki kandungan dalam pembalut mana yang memberi efek 'fly' dan halusinasi, dan apakah air rebusan tersebut diberi tambahan obat-obatan lainnya.

source :
Akibat dan bahaya Minum Air Rebusan Pembalut Wanita

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments