4 Cara Mengetahui Responsive Mobile Friendly

4 Cara Mengetahui Responsive Mobile Friendly ~ Setelah blog Desa Cilembu 10 tahun wara-wiri di dunia maya, akhir tahun ini Desa Cilembu banyak melakukan perubahan dan perbaikan diberbagai lini blog, salah satu perubahan terbesar adalah bermigrasi dari penggunaan template Non AMP, migrasi menggunakan template AMP.
Walaupun gagal teknologi, mamang memaksakan diri untuk menggunakan Free Template AMP yang ada di Kompi Ajaib, dengan harapan jika ada hal yang sulit dipahami mengenai free template yang kini digunakan bisa bertanya pada mang +Adhy Suryadi rajanya Kompi Ajaib...(hanjakalna mang Adhy na sibuk pisan bari jeung seeur pisan proyek-na, jadina teh seusah pisan tiasa ngawaler ka-lieur sayah secara pribadi, padahal mah, ku sayah tos mineung di SUAP ku Hui Cilembu ta teh..da)
Yang bukan orang sunda pasti nggak ngerti dumelan sayah di atas...kan? Puas teh teuing ah

Hikmah dari memakai free template AMP
  1. Gaptek jadi rada ngurangan (baca: berkurang dikit), karena terpaksa harus bolak-balik ke Kompi Ajaib buat membaca dan belajar seluk beluk template AMP....dan akhirnya bisa, walau hasilnya jauh dari maksimal 
Mengapa pakai Free Template AMP GRATIS-an
  1. Ngirit, jadi pinter (baca: ngerti dikit-dikit soal template AMP)
  2. Pelit, bukannya jadi cepet kaya, tapi justru isi kepala sering protes dengan cara nyut-nyut-an saking lieurna ngoprek template AMP gratisan
  3. Puas dikit, meskipun kepala sering nyut-nyutan, melihat dari hasil ngoprek template AMP lumayan rada puas juga sih....dikit.
Yang sering dan kerap dilakukan ketika ngutak-ngatik template AMP gratis ini adalah, seringnya mamang cek ricek apakah hasil migrasi dari template non AMP jadi template AMP ini, blog tetap Friendly Mobile atau malah berantakan, karena hal tersebut maka diperlukan aplikasi yang menyediakan cara mengetahui template blog responcive mobile friendly. Dari hasil keliling google di temukanlah ini: 4 Cara Mengetahui Responsive Mobile Friendly
  1. Troy
  2. MobileTest
  3. Ami
  4. Alat Test dari Google
Hasil Migrasi blog Desa Cilembu sampai saat ini
  1. Footer dan Sidebar nggak nongol, ketika dibuka melalui smartphone
  2. Artikel yang valid AMP, baru 500 artikel dari 2600 an artikel,
  3. Peningkatan Alexa rank lemot
  4. Pageview turun drastis dari kisaran 7 - 9 ribuan, sekarang paling tinggi kisaran 2 - 3 ribuan
Yang membuat tetap semangat
  1. Meskipun hasil migrasi membuat pusing, tetapi tetap saja ada hal yang justru membuat semangat ngblog kembali bangkit yaitu, klik AdSense melonjak sangat signifikan, yang jika sebelumnya penghasilan dollar hanya berkisar nol koma-an, setelah migrasi jadi blog valid AMP, penghasilan dollar dikisaran satu koma, bahkan sering hingga mencapai dua komaan.
  2. Bagi blog perkeliruan seperti blog Desa Cilembu mah, hasil dollar sedemikianlah yang jadi bikin hati jadi maknyess......adem.
  3. Biarin banyak kurangnya dari pada lebihnya, yang penting penghasilan dollar naek....itu kan yang dicari semua blogger.
  4. Kenapa bisa demikian hasil AdSense nya?.. Jawabannya...teangan we olangan
    Jika Anda nggak sepakat dengan 4 Cara Mengetahui Responsive Mobile Friendly ini....mendingan kita berantem ajah...yu

    Reaksi:

    Related Posts:

    You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    © 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger