HUTANG NEGARA MENURUT UU

HUTANG NEGARA MENURUT UU ~ Akibat terlalu sering membuka Beranda di twitter, di fb dan terlalu seringnya buka Youtube yang pada minggu-minggu terakhir ramai oleh pernyataan Capres 02 (Mang Wowo) bahwa Menteri Keuangan Republik Indonesia Ibu Sri Mulyani, tidak layak disebut sebagai Menteri Keuangan tetapi lebih layak disebut sebagai Menteri pencetak hutang, membuat nurani mamang menggelegak menjadi memerah darah.

HUTANG NEGARA MENURUT UU dimata Mamang
Sebagai sebuah kritik dari oposisi pernyataan itu sangat bagus untuk mengingatkan kita khususnya Menteri Keuangan agar lebih berhati-hati dan terus melakukan introspeksi internal untuk melanjutkan kerja yang selama ini telah dijalankan dengan baik oleh jajaran Kementeriannya.

Tetapi sebagai oposisi yang tugasnya memang mengkritisi kinerja pemerintah tentu juga harus kemudian menawarkan solusi jangka pendek, menengah dan solusi jangka panjang agar apa yang menurut oposisi tersebut kurang atau tidak baik agar kemudian pernyataannya tersebut diatas dapat dipertanggungjawabkan sehingga para golputer seperti mamang ini kemudian menyetujui pernyataannya dan lalu kemudian mengalihkan hati untuk mendukungnya jadi Presiden periode selanjutnya.

Jika statement bahwa Menteri Keuangan RI lebih layak disebut sebagai menteri Pencetak hutang itu kemudian hanya sekedar pernyataan dan kritik kosong dan bisa masuk kedalam sebuah kritik GOBLOG karena kemudian dia tidak memberikan tawaran solusi apa-apa, tentu golputers seperti mamang menjadi semakin antipati dan berteriak kepada capres 02 ini sebagai calon pemimpin yang nyinyir berotak udang.
Bagaimana tidak...
Seandainya....ini seandainya loch yah...02 terpilih (semoga Tuhan tidak mengabulkan, dan justru melaknat-Nya)
Apakah dia mampu membayar hutang-hutang Indonesia yang diwariskan kepadanya dalam tempo yang singkat, misalnya dalam tempo 1 tahun...dari mana duit buat bayarnya
  1. Apakah hutang ini akan dibayar dari duit pribadinya, gitu
  2. atau dari hasil menjual koleksi kuda-kuda teman hidupnya kah
  3. atau dari hasil jual baju hasil rancangan anaknya yang ada di Paris itu...wekawekaweka
  4. atau mungkin dibayar dari duit wakilnya yang pengusaha besar itu...(perusahaannya ge berhutang banyak katanya ge... jeh)
Boleh dong jika kemudian mamang sebagai golputers bilang kalau benar adanya jika binatang Kampret itu memang otaknya kewolak-walik
Baca juga INILAH ORANGNYA PELANGGAR HAM BERAT ITU

SRI MULYANI INDRAWATI, S.E, M.Sc,. Ph.D dimata Mamang
Sebagai peng-idolanya Sri Mulyani, sangat wajar jika kemudian nurani mamang jadi memerah darah mendapati sang idolanya di nyinyirin dengan tidak bertanggungjawab, walau mamang menjadi sangat maklum, sebab bangsa ini memang jauh dari rasa hormat dan menghormati kepada orang-orang Indonesia yang hebat dan luar biasa dimata dunia, tetapi justru oleh orang Indonesia sendiri dilecehkan bahkan di nyinyiri.
sebagai contoh bagaimana banyak rakyat Indonesia tidak menghormati Bapak B.J Habibie padahal beliau adalah mantan Presiden Indonesia ke-3 dan salah satu putra terbaik bangsa yang justru oleh Bangsa Jerman sangat dihormati karena beliau memiliki sebuah rumus habibie dalam dunia penerbangan. Demikian juga yang terjadi pada SRI MULYANI INDRAWATI, S.E, M.Sc,. Ph.D yang oleh dunia di hormati bahkan belum lama ini dinobatkan sebagai seorang menteri terbaik se-dunia, eala .....justru oleh pejabat sekelas wakil DPR-RI dan bahkan saat ini oleh seorang calon orang yang pengen memimpin bangsa ini dianggap tidak mampu melakukan kerja yang memang pekerjaan yang diamanatkan kepadanya adalah bidang keahliannya.
PBB, dan DUNIA saja mengakuinya, kok orang-orang itu justru nyinyir kalau begitu bukankah sangat wajar kalau mamang bilang dasar otak kampret ya..kewolak-walik gitu deh

HUTANG NEGARA MENURUT UU
  1. Hutang gak masalah asalkan bukan untuk subsidi yg hangus gitu aja, gak buat korupsi, tujuannya jelas, kelihatan wujud hasilnya, dan bermanfaat untuk ekonomi masa depan negara.
  2. Hutang tidak masalah asalkan tidak melanggar UUD agar tidak melebihi 30% dari PDB, dan saat ini hutang RI masih di 29,24%...memang hutang negara bertambah tapi negara masih sangat sanggup membayarnya karena PDB kita sudah jauh lebih baik, dengan gambaran hutang saat ini(Gaji 10jt - Hutang 2,9jt).
  3. Hutang selalu dipolitisasi untuk menarik simpati rakyat yg gak paham management hutang negara, rakyat tau nya hutang itu jelek padahal indonesia sudah berhutang dari jaman dulu, bahkan jaman soeharto hutang negara jauh di kisaran 60% dr PDB makanya waktu itu RI Krismon.
  4. Negara berhutang itu hal yg biasa, bahkan negara super power & maju juga menggunakan hutang sebagai landasan pembangunan negara, sebagai contoh Amerika & Jepang itu adalah Negara dengan dengan rasio hutang tertinggi di dunia bahkan di atas 30% PDB mereka.
  5. Hutang RI dikontrol dengan baik oleh Kemenkeu dibawah Sri Mulyani yg sangat berkompeten di bidangnya, beliau pernah menjabat Direktur di Bank Dunia dan di 2018 diberi penghargaan sebagai Menteri keuangan terbaik Dunia, jadi keuangan negara kita sudah ditangani orang yang tepat broo.
Dilansir dari berbagai sumber

Kalo kita faham, kita tidak akan bisa ditakut-takui oleh oknum politisi yg bertujuan dan selalu  membuat kegaduhan di tengah masyarakat, oknum politisi tersebut sangat faham hal ini tapi dia sengaja hanya menyebutkan nominal hutangnya saja dan gak menyebut PDB nya, karena gak semua rakyat mengerti dan peduli, kekurangan masyarakat inilah yang dimanfaatkan oleh para oknum itu untuk terus mencari celah agar rakyat memilihnya.....harus kita akui jika benar masih banyak masyarakat Indonesia yang GOBLOG, tetapi harus juga ingat bahwa rakyat yang cerdas dan sedikit cerdas, bahkan menuju erdas lebih banyak...bray...hehe

Geli rasanya masih ada aja orang yg terprovokasi masalah hutang, dan dengan sangat mudah menghina pemerintah, mungkin dia dan kalian yang sampai saat ini sudah sangat kelelahan karena hidup kalian kurang bersyukur, akibatnya kalian jadi kurang baca.
Demikian HUTANG NEGARA MENURUT UU semoga ke GOBLOG an kalian bisa sedikit berkurang
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger