Unicorn Adalah

Unicorn, Maksud, Arti Dan Penjelasannya
Unicorn bagi para penjaga istal, bagi mamang pencari rumput untuk kuda, bagi penggiat kesenian sunda kuda renggong dan bagi para penunggang kuda balap atau biasa disebut dengan joki, dan terutama bagi penunggang kuda berotak kopong tapi dia sudah ngerasa jadi manusia paling pinter hanya karena dia doyan baca buku fiksi, seharusnya manusia yang bersahabat dengan kuda paling ngga ngeh kalau unicorn itu yea...kuda bertanduk yang kalau lagi bete kuda bertanduk ini bisa terbang...wkwkwk
Eala...sekelas manusia yang pengen dijadiin panutan kok gagal paham unicorn...yang online-online itu ya?...tanyanya sambil mlengos
Kebingungan itu disampaikan setelah Capres nomor urut 01 Joko Widodo pada saat debat capres tadi malam menanyakan strategi Prabowo membangun infrastruktur untuk mendorong Unicorn asal Indonesia.

Baca bae-bae..yu bray
Unicorn, Maksud, Arti Dan Penjelasannya
Menurut beberapa literatur internasional menjelaskan unicorn adalah sebuah perusahaan starup yang memiliki valuasi nilai hingga mencapai US$ 1 miliar
Valuasi starup adalah nilai ekonomi dari bisnis yang dilakukan oleh sebuah starup
Pada tahun 2019 di dunia ini sudah ada kurang lebih 300 unicorn, dan ada 4 unicorn berada di Indonesia dari 7 unicorn yang berada di Asia Tenggara.
Ke 4 unicorn milik anak bangsa tersebut diantaranya adalah
  1. Gojek
  2. Traveloka
  3. Tokopedia
  4. Bukalapak (#uninstallbukalapak)
Kepada Anda yang belum uninstall Bukalapak silahkan baca disini lalu segera uninstall

Balik lagi ke
Unicorn, Maksud, Arti Dan Penjelasannya
Yang setingkat lebih tinggi dari unicorn biasa disebut dengan DECACORN dimana starup tingkat ini memiliki valuasi hingga US$10 miliar, dan yang paling tinggi nilai valuasi hingga mencapai US$100 miliar disebut dengan HECTOCORN
Penjelasannya Unicorn dan dana asing dikutip dari Tribun
Menurut Direktur BTPN Anika Faisal menyebut, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar dan mempunyai potensi yang sangat bagus.
"Sehingga apapun bisa berkembang, istilahnya tanahnya subur banget ditanami apapun tumbuh, potensi apapun tumbuh," ucapnya.

Mengenai modal asing yang masuk ke unicorn, Anika menyebutkan, hal itu karena kapasitas membangun modal di Indonesia memang masih belum bisa diharapkan.
"Sehingga bila mengharapkan pengumpulan modal dari dalam negeri itu yang sulit, itu lah mengapa datang dari asing," katanya.

Mengenai modal asing tersebut, Anika mengatakan bahwa hal itu tidak perlu dikhawatirkan, selama Indonesia mendapatkan manfaat dari modal tersebut.

"Karena kan orang bawa uang ke Indonesia untuk kebaikan Indonesia kenapa tidak? Yang penting apakah memberikan kemanfaatan enggak? Nah kalau memberikan manfaat, seperti bayar pajak, memberikan pekerjaan bagi orang Indonesia, uangnya itu di Indonesia, di-invest dan reinvest kenapa enggak?" papar dia.

Sekedar informasi saja, 4 unicorn Indonesia saat ini adalah Go-Jek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak.
  1. Go-jek baru-baru ini menerima kucuran dana dari Google sebesar 1,2 miliar dollar AS. Hal ini menjadikan valuasi Go-Jek saat ini ditaksir mencapai 4 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 53 triliun.
  2. PT Tokopedia terakhir mendapat suntikan sebesar 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14,7 triliun dari Alibaba Group pada Agustus 2017 silam. Sebelumnya Tokopedia juga menerima pendanaan pada 2014 lalu dari Softbank Japan dan Sequoia Capital senilai 100 juta dollar AS atau Rp 1,3 triliun.
  3. Traveloka, mendapatkan pendanaan dari perusahaan travel asal Amerika Serikat (AS) Expedia pada Juni 2017 senilai 350 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,6 triliun. Dengan total pendanaan tersebut, Traveloka kini telah mencapai nilai valuasi lebih dari 2 miliar dollar AS atau setara Rp 26,6 triliun.
  4. Bukalapak....guwa males ngutipnya ah...pokoknya mamang tetap meminta untuk terus lanjutkan #uninstallbukalapak
Kesimpulan
UNICORN = STARUP yang memiliki valuasi (nilai ekonomi US$ 1 miliar
DECACORN = STARUP yang memiliki valuasi )nilai ekonomi mencapai US$ 10 miliar
HECTOCORN = STARUP yang memiliki valuasi )nilai ekonomi mencapai US$ 10O miliar

Kepada Bapak, Ibu, Tante, Nyai, Neng geulis, Opa, Oma, Abang, Ade yang belum dan sama-sama gagal paham seperti saya juga hehehe...(supaya nggak kliatan nyerang mang wowo) setelah pulang dari sini kalian bisa sedikit sombong kepada tetanggamu karena klian semua sudah nggak gagal paham lagi soal unicorn
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger