Al Quran Tidak Dapat Di Rubah Isinya Tapi Isinya Dapat Merubah Kamu


Al Quran Tidak Dapat Di Rubah isinya Tapi isinya Dapat Merubah Kamu
Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan DIA memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. (QS. At-Talaq 65: Ayat 2 s.d 3)

Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada yang dapat mengalahkan kamu, tetapi jika Allah membiarkan kamu tidak memberi pertolongan, maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 160) .

Bertaqwalah kepada Allah dimanapun engkau berada” (HR. Ahmad 21354, Tirmidzi 1987) .
Carilah kebahagiaan pada al-Qur'an, firman Allah yang menguasai kebahagiaan hati para hamba. Jika Allah berkehendak maka sangat mudah membahagiakan hatimu. Jika engkau sampai terharu bahkan meneteskan air mata tatkala membaca dan mentadabburi firmanNya, yakinlah kebahagiaan hakiki telah merasuk dalam dadamu.
Amal saleh ataupun amal salah, amal kebaikan ataupun amal keburukan, keduanya memiliki teman ikutan.
Ketika dia hadir, niscaya dia akan datangnya dengan teman-temannya (atau, akibat yang ditimbulkannya). Dia tidak pernah datang sendiri atau berdiri sendiri.
Di antara teman ikutan amal shaleh adalah hadirnya ketenangan dan kebahagiaan.

Allah mengaitkan kebahagiaan dengan amal saleh. Dia berfirman, "Barangsiapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki ataupun perempuan, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik" (QS An-Nahl, 16:97)

Semoga Allah merahmati orang yang mentadabburi Al-Quran. Lalu, dia menjadikannya timbangan atas dirinya.
Baca juga: Hidup Sehat dengan membaca Al Quran
Apabila ada ayat yang sudah diamalkan, dia bersyukur kepada Rabbnya, kemudian memohon kepada-Nya tambahan dari keutamaannya.
Namun, apabila perbuatannya bertentangan dengan ayat yang dibacanya, dia pun bertobat, menyesal, tidak mengulangi.
Lalu beramal sholeh
Al Quran Tidak Dapat Di Rubah isinya Tapi isinya Dapat Merubah Kamu
Setiap perbuatan atau pilihan hidup akan dipertanggungjawabkan
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger