Pangjugjugan Wisata Alam di Sumedang

Pangjugjugan Wisata Alam di Sumedang
Wisata Alam Pangjugjugan, berada di wilayah Kabupaten Sumedang Selatan. Tepatnya berada di Dusun Babakan Anjun, RT. 3/10, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.Tempat wisata keluarga ini buka dari jam 07.00-16.00. Salah satu daya tarik tempat wisata pemandangan di Sumedang ini adalah berbagai fasilitas dan wahana yang lengkap.
Hanya sekedar santai, bercengkrama dibawah pohon rindang dan saung taman yang tersebar di area tempat wisata atau sekedar bermain keliling area wisata, menaiki kuda, flying fox, hingga futsal, dan bahkan Anda dapat juga melihat-lihat kandang berbagai peternakan yang memang sengaja di tempatkan di wisata Pangjugjugan ini sebagai sarana edukasi para pengunjung. Sarana di atas adalah bagian dari wahana yang dapat Anda bersama keluarga nikmati di Pangjugjugan Wisata Alam di Sumedang.
Baca juga:Wisata Kampung Ciherang

Wahana favorit Pengunjung Pangjugjugan
Wahana Wisata Alam Pangjugjugan yang menjadi Primadona dan favorit keluarga adalah paket wisata outbound, minimal 30 orang, permainan yang bisa melatih konsentrasi, kerja sama tim, dan semangat bekerja, sangat cocok untuk para karyawan dan para staf perkantoran ketika menikmati wahana outbound ini. Selain wahana Outbound juga ada wisata menantang yang telah di sebutkan diatas, seperti flying fox dan permainan jajangkungan. “Pokoknya one stop wisata ada di sini. Jadi sekali beli tiket masuk semuanya bebas dinikmati, kecuali kolam arus yang harus bayar lagi,”

Selain wisata kolam arus, Pangjugjugan juga menyediakan rumah kelinci. Pengunjung bisa melihat kelinci dari dekat dan memberi makan sendiri kelinci di kandangnya.
Dan, yang menjadi ciri khas wisata Pangjugjugan adalah nuansa alamnya yang asri dan masih original dengan pepohonan pinus dan cemara yang berdiri di pinggir wisata.
Fasilitasnya selain kolam renang dan rumah kelinci yang terbaru adalah, terapi ikan.

Permainan tradisional. Seperti seperti jajangkungan, sondah, bakiak dan lain lain. Ada juga penginapan kamar sebanyak 35 unit dengan tarif Rp350 per malam.
Tak hanya itu, untuk kapasitas pengunjung yang banyak, Pangjugjugan juga menyediakan aula untuk meeting room dan family ghatering yang bisa menampung 50 orang.
Sangat cocok untuk acara reunian, kumpul keluarga, dan acara arisan.
Bahkan, wisata alam Pangjugjugan menyediakan wisata taman buah buahan jaman dulu, seperti buah kacapi, duwet, dan kupa.

Tiket Masuk
Harga tiket masuk kawasan Wisata Alam Pangjugjugan adalah Rp10.000 per orang. Anak-anak mulai usia 3 tahun sudah dikenakan tiket.
Parkir motor: Rp2.000
Parkir mobil: Rp5.000

Wahana Wisata
Flying Fox (dewasa): Rp15.000
Kolam Renang: Rp7.000
Becak Mini: Rp5.000 / 2 putaran
Berperahu: Rp7.000 / 2 putaran
Kolam Terapi Ikan: Rp10.000

Pangjugjugan Wisata Alam di Sumedang selain sebagai tempat wisata rekreasi juga dapat di gunakan sebagai wisata edukasi.
Wisata Alam Pangjugjugan juga ditunjuk Pemkab Sumedang untuk kerja sama dalam bidang Ekowisata Ubi Cilembu. Sehingga pengunjung dapat memetik ubi sendiri dan membakarnya sampai dimakan. Dengan luas total wilayah 40 hektare, pengunjung bebas berkreasi dan menikmati panorama alam Kaki Gunung Kareumbi. Bila tak puas menjajal siang hari, maka Pangjugjugan menyediakan Camping Ground untuk berwisata alam di malam hari.

Tiket Kereta Api Online
Sebagai referensi perjalanan Anda jika hendak menuju Wana wisata Pagjugjugan di Kabupaten Sumedang, Anda dapat menggunakan transportasi kereta api, bila Anda dari Jakarta maupun dari arah Timur Yogyakarta dan atau Surabaya, misalnya, Anda turun di stasiun Rancaekek di lanjutkan menggunakan jasa transportasi motor/mobil online menuju Wana Wisata Pangjugjugan.
Adapun untuk pemesanan tiket kereta api, Anda dapat melakukan pemesanan
Tiket Kereta Api Online di pegipegi.com

Cara pesan Tiket Kereta Api Online di Pegipegi.com
  1. Masuk ke website pegipegi.com
  2. Klik gambar kereta api, lalu tentukan Tujuan Anda, dalam hal ini Anda pilih stasiun Rancaekek, tapi jika tidak ada jadwal Anda dapat memilih tujuan ke stasiun Kiaracondong Bandung, lalu
  3. Cari Tiket dan Pilih Kereta Api yang ingin Anda gunakan
  4. Klik PESAN lalu Isi resume yang disediakan, lalu Klik Lanjutkan ke Data penumpang Anda akan mendapat konfirmasi E-Ticket dan petunjuk pembayaran melalui email Anda
  5. Buka e-mail Anda, dan lakukan pembayaran tiket kerwta api Anda secara online
Untuk memudahkan kebutuhan transportasi dan pemesanan tiket Hotel Anda setiap saat, maka segera Anda Download aplikasi Pegipegi.App di Playstore

Demikian review destinasi
Pangjugjugan Wisata Alam di Sumedang dan pesan Tiket Kereta Api Online di Pegipegi.com semoga bermanfaat
Selamat menikmati keindahan alam Pangjugjugan dan kemudahan dari Pegipegi.com saat Anda membeli Tiket Kereta Api Online
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger