Keuntungan Memakai Data Center

NEX Tier 3 Data Center Indonesia
Keuntungan Memakai Data Center
Para pemilik perusahaan terkadang dibuat bingung oleh pertimbangan haruskah menyimpan data hanya lewat internal perusahaan atau harus memilih data center eksternal. Atau, harus menyimpan server yang ada di tempat. Berikut ini ulasan mengenai keuntungan memakai data center eksternal yang didapat dari ousourcing sistem IT. Yuk, disimak!
Memiliki Fleksibilitas Yang Tinggi
Dengan memakai data center eksternal, kamu akan menerima pelayanan dan fasilitas untuk menyimpan data secara fleksibel yang tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Kamu nantinya hanya akan membayar sewa untuk ruangan yang kamu tempati untuk menyimpan data. Tidak akan lebih atau tidak akan kurang. Sedangkan untuk server di tempat atau ruang IT kamu tidak akan mendapatkan fasilitas dari fleksibilitas ini. Dengan membuat ruang server sendiri di tempat akan membuatmu mengeluarkan biaya yang lebih besar dan belum tentu dapat dipakai.
Silahkan simak video
Keuntungan Memakai Data Center Skalabilitas
Saat bisnis yang kamu ciptakan tumbuh dan berkembang, sudah pasti keperluan IT pun ikut berubah. Ketika kamu membangun ruang server sendiri, tentu saja kapasitas yang tersedia akan terbatas jika dibandingkan dengan data center eksternal.
Pusat penyimpanan data eksternal tentu saja memiliki skalabilitas yang lebih luas, karena ketika kamu membutuhkan lebih banyak ruang yang kamu lakukan hanya tinggal menyewa ruang tambahan. Tentu saja hal ini menguntungkanmu agar tidak terciptanya kemacetan dalam perkembangan bisnis yang kamu lakukan.
Konektivitas Yang maksimum
Berbeda dengan ruang server di tempat, ketika kamu menggunakan data center untuk menyimpan data, kamu akan mendapatkan koneksi ke semua penyedia jaringan. Tidak hanya itu, kamu pun akan dijamin mempunyai bandwidth yang sangat tinggi, didukung dengan harga yang murah. Untuk mendapatkan ruang server di tempat yang memiliki konektivitas sejenis, akan memerlukan investasi atau dana yang sangat besar. Jaminan Yang Lebih Banyak Dengan Sedikit Resiko
Data center atau pusat penyimpanan data sudah pasti dibangun dengan memakai prosedur yang sudah ditentukan, lalu terhubung dengan sertifikat yang didapat. Hal ini dapat membuat kamu sebagai pelanggan, terhindar dari segala macam resiko. Kamu pun ditawari jaminan yang tinggi ketika menggunakan pusat penyimpanan data eksternal.
Biaya
Data center atau pusat penyimpanan data eksternal memiliki sistem yang dinamakan sistem cooling atau pendingin juga pemanas yang pastinya profesional. Ada pula sistem pemadam kebakaran dengan teknologi canggih. Dikarenakan hal ini merupakan inti dari bisnis yang mereka bangun, tentu saja data center eksternal akan membuatmu lebih hemat biaya juga tidak memiliki banyak resiko, apabila dibandingkan dengan ruang server atau ruang IT yang memang dikelola oleh pihak internal dari perusahaanmu.
Pengalihan daya ke data center akan memberimu bebas waktu dan bebas uang untuk perusahaan agar fokus untuk bisnis inti milik mereka.
Untuk mengetahui lebih detail silahkan klik NEX Tier 3 DATA CENTER
di sini kamu akan mengetahui secara mendalam keuntungan memakai NEX sebagai data center sebagai pilihan terbaik untuk perusahaanmu.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger