Cinta Laura Raih 2 Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude dari Universitas Columbia New York

Aktris Cinta Laura lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York pekan lalu. Pemeran film “After the Dark” itu meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Cantik dan cerdas, Cinta Laura Kiehl membuktikan bahwa prestasinya bukan hanya di depan kamera, tapi juga di bangku kuliah.

Aktris sekaligus penyanyi ini baru saja lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS, dengan predikat Cum Laude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun. “Aku satu-satunya di wisuda hari ini yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun, yang lain ada juga yang cum laude tapi 4 tahun,” paparnya.

Bagi kedua orangtuanya, Michael Kiehl dan Herdiana, yang menghadiri acara wisuda di New York City itu, kelulusan Cinta merupakan pencapaian yang membanggakan. Apalagi Columbia adalah salah satu universitas presitisius di dunia, yang banyak mencetak sosok hebat seperti konglomerat Warren Buffet, aktor James Franco dan Presiden Barack Obama.

“Mengingat saya waktu sekolah dulu nilainya pas-pasan, saya tidak menyangka Cinta begitu berprestasi. Kami sangat bahagia dan bangga,” kata ayah Cinta Laura.

“Pesan Mami untuk Cinta anak kebanggaan Mami dan Papi, tolong jangan pernah berubah, tetap jadi anak pekerja keras, disiplin, jujur, pantang menyerah, membanggakan keluarga dan bangsa, serta jadi yang terbaik,” tambah Herdiana.
. Tentunya banyak yang penasaran apa kunci keberhasilan Cinta sehingga bisa lulus cum laude di tengah kesibukannya sebagai artis? Ketika ditemui VOA usai acara wisuda di Universitas Columbia, Cinta yang mengenakan toga biru muda kebanggaannya mengatakan dia adalah perempuan yang bertekad kuat.
Baca juga:
  1. Cinta bersemi di gudang Ubi
  2. Gairah Cinta saat membangun rumah sendiri
  3. Tiada kata seindah desah nafasmu
“Kalau mau sesuatu, saya akan mendapatkannya. Bagaimana cara saya ambil dua gelar? Kadang-kadang aku ambil enam kelas setiap semester, yang biasanya orang lain ambil dua atau empat kelas.
Semoga artikel Cinta Laura Lulus Cum Laude dari Universitas Columbia New York ini jadi inspirasi kita semua
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger