Raden Patah Yahudi Menurut Ridwan Saidi

Raden Patah Yahudi Menurut Ridwan Saidi

Raden Patah Yahudi Menurut Ridwan Saidi Pernyataan kurang ajar Ridwan Saidi yang menyebut Raden Patah sebagai yahudi mamang jadikan arsip blog, untuk di kemudian hari si Ridwan Saidi yang mengaku ngaku dirinya sebagai budayawan betawi ini tercatat dalam sejarah Indonesia jika pada saat usianya sebentar lagi modar pernah membuat pernyataan bahwa RADEN PATAH adalah YAHUDI, sehingga anak keturunannya kelak menjadi tersiksa dan merasa terlaknat akibat apa yang di ucapkan oleh si RIDWAN SAIDI, kakek, engkong, babe, ende, encing,
encang keturunannya..... Aaaamiiiin
Kejayaan Majapahit dan masuknya islam nusantara
Islam yang dibawa walisongo berasal dari Campa (negeri asal Ibu Raden Patah). Mereka membawa islam rahmatan lil alamin yang jauh berbeda dengan islam garis keras dan khilafah yang dibawa HTI. Dari penelusuran sejarah, ternyata islam di Indonesia dibawa oleh keturunan Cina bukan Arab apalagi kekhalifaan Turki seperti yang diagung-agungkan kubu sebelah Cerita Raden Patah sendiri seperti dilansir detik.com, kisah Putri Campa dan masuknya Islam ke Majapahit ditulis pemerhati sejarah Mojokerto, Saiful Amin dalam bukunya 'Babad Keruntuhan Majapahit Invasi Raden Patah Suatu Kemustahilan Sejarah'.
"Berdasarkan literatur puja sastra sejenis babad atau serat, Prabu Brawijaya V menikah dengan putri dari Kerajaan Campa. Putri Campa itu hadiah dari Raja Campa Indravarman VI sekitar tahun 1428 masehi," tulis Amin dalam bukunya yang dikutip detikcom, Rabu (8/5/2019).

Amin menjelaskan, Putri Campa bernama Darawati atau Dwarawati. Dia dikirim ke Majapahit saat berusia 17 tahun. Darawati menjadi istri selir dari Prabu Brawijaya V atau Dyah Kretawijaya sejak 1430 masehi.
"Putri Campa bukan putri bangsawan atau putri raja. Sehingga hanya menjadi istri selir Brawijaya V," terangnya.

Keberadaan Putri Campa yang menjadi istri raja, mengundang imigran asal Campa datang ke Kerajaan Majapahit. Para imigram muslim itu diperkirakan masuk ke Majapahit 1476-1478 masehi. Agama Islam sudah dianut sebagian kecil masyarakat Campa sejak abad 11. Ekspansi agama itu buah masuknya para pedagang dari Arab dan Persia ke negeri tersebut Terdapat nama-nama ulama besar di antara imigran asal Campa yang datang ke Majapahit. Antara lain Raden Rahmat atau Sunan Ampel, ayah Raden Rahmat Makdum Brhaim Asmara atau Ibrahim Asmarakandi, Raden Santri Ali, Raden Ali Murtolo, serta Raden Burereh.
"Masuknya imigran muslim asal Campa ke Majapahit disebut dalam puja sastra Jawa, Madura maupun Sunda, baik berupa babad maupun serat.
Baca lanjutannya di Tab 2


Baca lanjutannya di Tab 3


Raden Patah Yahudi Menurut Ridwan Saidi yang setres karena ternayat jagoannya ditakdirkan jadi capres seumur hidup... wkwkwk
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger